free hit counter code Terpaksa Libur Akibat Rob, Murid SD Mayangan, Legonkulon Subang: Sekolah Kami Kebanjiran Terus - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Terpaksa Libur Akibat Rob, Murid SD Mayangan, Legonkulon Subang: Sekolah Kami Kebanjiran Terus
(iNews.id) SDN Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang terendam banjir rob sehingga sekolah terpaksa diliburkan

Terpaksa Libur Akibat Rob, Murid SD Mayangan, Legonkulon Subang: Sekolah Kami Kebanjiran Terus

  • Selasa, 1 November 2022 | 14:44:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Subang - Banjir rob menerjang permukiman Desa Mayangan, Legonkulon Kabupaten Subang, Selasa (01/11/2022). Selain rumah warga, banjir pasang laut itu pun merendam SDN Mayangan sehingga sekolah itu tidak dapat mengadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan terpaksa meliburkan murid-muridnya. Kondisi ini terjadi bertahun-tahun.

Tak hanya SDN Mayangan, Banjir Rob pun menjadi langganan SDN Saktimulya yang letaknya masih satu desa dengan SDN Mayangan. Berdasarkan pantauan lapangan, sejumlah murid yang datang ke sekolah tengah memilih membantu guru mengamankan fasilitas belajar, seperti meja dan kursi. Beberapa fasilitas belajar di SDN Mayangan itu sudah mengalami kerusakan. Malah, dinding beberapa bangunan pun terlihat rapuh saking seringnya terendam banjir rob.


"Sekolah kami kebanjiran terus. Kita ingin sekolah lagi Om," kata Geisha, murid SDN Mayangan dikutip iNewsid.


Mengenai masalah ini, sebagaimana dikemukakan pihak sekolah, sudah dilaporkan kepada instansi terkait. Namun belum diketahui kapan akan ada upaya untuk mengatasi agar sekolah tidak kebanjiran, selain perbaikan gedung yang sudah mulai rusak.


"Berulang kali diusulkan, tapi belum ada respon. Besok lusa, saya ajukan langsung ke kemendikbud," kata Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Legonkulon, Murnali dikutip tintahijau.com, beberapa waktu lalu.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links