free hit counter code Peringati Hari Jadi, FKPPI Subang, Bagikan Santunan Pada Yatim Piatu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Peringati Hari Jadi, FKPPI Subang, Bagikan Santunan Pada Yatim Piatu
(Foto: ist) Acara peringatan hari jadi FKPPI ke-44 di Subang

Peringati Hari Jadi, FKPPI Subang, Bagikan Santunan Pada Yatim Piatu

  • Kamis, 22 September 2022 | 13:57:00 WIB
  • 0 Komentar

Subang, Juaranews - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kab Subang menggelar acara Peringatan hari jadi FKPPI ke-44. Dalam rilisnya, Ketua PC FKPPI Subang, H. Mulyana,ST., menyatakan kegiatan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya, karena rangkaian kegiatan ini akan berlangsung hingga Desember 2022.

“Hal ini bertujuan agar dapat menggabungkan dengan agenda hari jadi TNI yang jatuh 5 Oktober 2022 yang merupakan cikal bakal lahirnya FKPPI,” tulisnya.

Acara peringatan yang digelar di Sekretariat FKPPI Jl. Perumnas No 11 Kabupaten Subang, Minggu (18/9/2022) itu diawali dengan tasyakuran yang dilanjutkan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Cidongkol, Subang. Agenda yang melibatkan pengurus dan anggota FKPPI Subang ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para patriot bangsa yang gugur dalam membela Tanah Air.

Selain seluruh anggota FKPPI Subang, acara peringatan itu pun dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 0605 Subang yang mewakili Pembina FKPPI Subang, Letkol Inf Bambang Raditya,M.Han. Hadir pula Kapolsek Subang Kota; Kompol Yayah, Sub Denpom III/ 3-2 Subang; Kapten CPM Taufik dan Ketua DPC. PEPABRI Subang; Letkol Inf (Purn) Kusmayadi, juga PD X FKPPI Jawa Barat yang diwakili oleh H. Iwan Kusdrajat, SE.

Dikatakan Ketua PC FKPPI Subang, pengurus dan anggota KB FKPPI agar senantiasa dapat menunjukan sikap ketauladanan dimasyarakat.

“FKPPI adalah organisasi garda depan dan duta bela negara, dengan demikian nama besar organisasi FKPPI harus betul betul terjaga marwahnya,” ujarnya, Minggu (18/9/2022)

Menyikapi berbagai dinamika kebangsaan saat ini, rasa Nasionalime FKPPI menjadi peranan penting dalam mejalankan fungsi organisasi dinamisator, mediator, stabilisator, katalisator, menjadi satu hal yang pokok dalam melanjutkan cita cita juang patriot dan meneruskan amal usaha TNI Polri. Kontribusi besar FKPPI dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan selaras dengan tujuan berbangsa dan negara. FKPPI harus tetap terjaga kekompakan solidaritas serta soliditasnya dalam menjalan roda organisasi. Selain itu juga Mulyana menyampaikan optimalisasi dalam menjalin kemitraan, sinergisitas FKPPI terjali kuat dengan Forkopimda dalam upaya mewujudkan pembangunan di Kabupaten Subang kearah yang lebih baik.

Sementara itu Ketua DPC PEPABRI Subang Letkol Inf (Purn) Kusmayadi, menyampaikan pesan kepada segenap jajaran keluarga besar FKPPI, untuk senantiasa bisa menjaga nama baik organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Penggunaan seragam loreng oleh FKPPI itu sebetulnya memiliki tanggung jawab besar dalam mengemban amanat organisasi. Penggunaan serangam loreng memiliki kewibawan tersendiri dan mencermikan pribadi yang selalu siap dalam membela negara. Untuk itu penggunaanya tidak boleh dipakai kegiatan lain selain dalam bertugas,” tegas Kusmayadi yang mantan Dan Dodik Bela Negara itu.

PD X FKPPI Jawa Barat yang diwakili oleh H. Iwan Kusdrajat, SE menyampaikan bahwa PC 10.21 KBFKPPI Kabupaten Subang merupakan salah satu PC di Jawa Barat yang sangat aktif dan mempunyai berbagai kegiatan berkualitas.

“Oleh karena itu, momentum peringatan dan syukuran HUT FKPPI ke-44 ini perlu dimaknai sebagai upaya mawas diri, meningkatkan kapasitas organisasi dan relasi berkualitas KBFKPPI dengan segenap unsur, khususnya di Kabupaten Subang,” papar Iwan.

Dalam acara itu, Kapolsek Kota Subang pun memberikan sambutan atas helatan tersebut. Ia sangat mengaepresiasi pada acara yang digelar FKPPI. Mengawali sambutanya, kapolsek Subang Kota, Kompol Yayah mengungkapkan hari jadi FKPPI yang ke 44 yang mengusung tema “lebih sehat, lebih berkarya untuk membangun negeri”. Menurutnya ini hebat sangat inovator dalam mengemas rangkaian kegiatan.

Yayah melanjutkan bahwa berorganisasi itu harus membawa ide dan gagasan yang dapat berdampak baik terhadap lingkungan. Oleh karena itu kami mengajak elemen organisasi dapat menunjukan sikap kepedulian tinggi terhadap lingkungan dengan berkontribusi baik lewat ide maupun gagasan.

Pada acara itu pun, FKPPI Subang memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Hal ini merupakan bentuk tali kasih berbagi kebahagiaan pada peringatan hari jadi ini.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links