blog counter

Berbeda Dengan Mantan Atasannya, Bharada E Tak Ajukan Eksepsi Atas Dakwaan

  • Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:52:00 WIB
  • 0 Komentar


Berbeda Dengan Mantan Atasannya, Bharada E Tak Ajukan Eksepsi Atas Dakwaan
Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu di PN Jaksel (Foto: ist)

JAKARTA, Juaranews – Bharada E atau Richard Eliezer menyebutkan dirinya sulit menolak perintah penembakan yang langsung dari atasannya, Ferdy Sambo. Atas tindakannya yang mengakibatkan hilangnya nyawa Brigadir Yosua itu, Bharada E mengaku menyesal.

"Saya sangat menyesali perbuatan saya," kata Bharada E dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Sebagai bawahan, Bharada E mengaku jika dirinya merasa tak memiliki kemampuan untuk menolak instruksi Sambo yang merupakan seorang jenderal polisi.

"Saya hanya menyatakan bahwa saya hanyalah seorang anggota yang tidak memiliki kemampuan untuk menolak perintah dari seorang jenderal. Terima kasih," ujar Bharada E.

Sebelumnya, Bharada E didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, bersama para terdakwa lain yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. Berbeda dengan atasannya, atas dakwaan ini Bharada E tidak mengajukan sanggahan atau eksepsi.

Seusai sidang, Bharada E menghampiri wartawan seraya mengeluarkan secarik kertas dari saku bajunya. Kemudian ia membacakan tulisan dari kertas itu sambil menitikkan air mata.

"Mohon izin sekali lagi saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, untuk kejadian yang menimpa Bang Yos. Saya berdoa semoga almarhum bang Yos (Yosua) diterima di sisi Tuhan Yesus Kristus. Untuk keluarga almarhum Bang Yos, bapak, ibu, Reza, serta seluruh keluarga besar Bang Yos, saya memohon maaf. Semoga permohonan maaf saya ini dapat diterima oleh pihak keluarga Tuhan Yesus selalu memberikan kekuatan dan penghiburan buat keluarga Bang Yos," kata Bharada E seusai sidang di PN Jaksel, Selasa (18/10/2022).

Aep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jabar Bergerak Bantu Kebutuhan Lapangan Korban Gempa Cianjur
Densus 88 Amankan Terduga Teroris dari Empat Lokasi di Sukoharjo
Buka Road to Hakordia 2022, Ketua KPK Sebut Terima 268 Laporan Dugaann Korupsi di Jatim
Jabar Saber Hoaks Berjibaku Klarifikasi Puluhan Hoaks Gempa Cianjur
Pasca Gempa Cianjur, DKPP Jabar Inventarisasi Hewan Ternak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads