blog counter

Hot News


Opini


    Dapat Pengacara Baru, Bharada E Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator

    • Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:36:00 WIB
    • 0 Komentar


    Dapat Pengacara Baru, Bharada E Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator
    Tersangka kasus tewasnya Brigadir J, Richard Eliezer alias Bharada E akan mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC). (Foto: iNews.id)

    Jakarta, JuaraNews - Pengunduran diri pengacara Bharada E, Andreas Nahot Silitonga, tidak membuat Bharada E kehilangan hak pembelaan dalam menjalani proses hukum. Kini, ia didampingi kuasa hukum baru.

    Masalah mundurnya Andreas Nahot Silitonga dan timnya sebagai kuasa hukum Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, usai sudah. Layangan surat penguduran diri Nahot cs dijawab oleh bareskrim Polri dengan menunjuk pengacara baru bagi tamtama tingkat satu di Kepolsian RI itu, yaitu Deolipa Yumara.

    "Kami adalah pengacara baru dari Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau yang biasa dipanggil Bharada E yang menjadi tersangka tindak penghilangangan nyawa orang lain karena pembunuhan dalam pasal 338 KUHP jo 55 dan 56 KUHP," ujar Deolipa di Bareskrim Polri, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

    Lebih lanjut, pengacara yang pernah menjadi penasehat hukum Angel Lelga dalam kasus bisnis kripto ini menyatakan bahwa penujukan dirinya itu tentu saja karena Polri tidak ingin terjadi cacat formil karena ketiadaan pendamping hukum bagi Bharada E dalam kasus yang tengah bergulir itu.

    "Ini sudah diatur kepentingan pro justicia dan penyidikan perkara ini supaya cepat berjalan. Tentunya Bareskrim tidak mau ada yang cacat formil dalam melaksanakan penyidikan sehingga kami ditunjuk secara langsung," jelasnya.

    "Untuk itu," ujarnya, "Kami telah bertemu dengan yang bersangkutan (Bharada E-Red) dan bicara dari hati ke hati," ungkap Deolipa menjelaskan pertemuannya ketika dengan tersangka soal penunjukan sebagai tim kuasa hukum yang baru.

    Ajukan Sebagai Justice Collaborator
    Dengan hadirnya kuasa hukum baru, demi terbongkarnya kasus penembakan di kediaman Kadiv Propam non aktif itu, Bharada E pun akan mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC). "Dia pun sudah mengajukan perlindungan ke LPSK," kata Deolipa. "Pengajuan itu dilakukan untuk membongkar kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo." tegasnya.

    Oleh: Aep Ahmad Senjaya / Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komisi IV DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Tol Cisumdawu Arah ke BIJB
    Wagub Jabar Bantu Perbaikan Rumah Undang Yang Dirobohkan Rentir
    Belum Selesai Dibangun, Tarif Jalan Tol Cisumdawu Sudah Mau Naik Lagi
    Edukasi Penanggulangan Stunting Harus Massif dan Bersama-sama
    Cegah Terjadi Maladministrasi, Ombudsman Jabar Minta Penarikan Uang Sumbangan Siswa Dihentikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads