free hit counter code Wagub Uu: WJIS 2022 Momentum Gali Potensi Ekonomi Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Uu: WJIS 2022 Momentum Gali Potensi Ekonomi Jawa Barat
WJIS 2022

Wagub Uu: WJIS 2022 Momentum Gali Potensi Ekonomi Jawa Barat

 

JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan West Java Investment Summit (WJIS) 2022 momentum penting untuk menggali potensi perekonomian di Jawa Barat.

 

"Kegiatan WJIS 2022 ini sangat penting untuk menggali potensi perekonomian yang ada di Jawa Barat untuk menghubungkan antara perusahaan satu dengan perusahaan yang lain," kata Uu di Bandung, Kamis (6/10/2022).

 

Uu menuturkan Jawa Barat memiliki potensi sumber daya alam yang cukup bagus, diantara provinsi lainnya di Indonesia. Maka dari itu pihaknya memanfaatkan agar potensi tersebut digali dan dimaksimalkan dengan baik. 

 

Maka dari itu, kata Uu WJIS 2022 diselenggarakan 5-6 Oktober merupakan kerjasama Pemprov dan Kantor BI Perwakilan Jawa Barat upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

 

"Masyarakat Jabar hari ini sudah pulih dari Covid-19, sehingga ekonomi sudah menggeliat kembali. Tetapi sebagaimana yang saya sampaikan tadi, Bapak Gubernur ingin perekonomian Jawa Barat bukannya meningkat, tetapi juga ingin adil dan merata," tandasnya.

 

Uu mengatakan jangan sampai peningkatan ekonomi di Jawa Barat hanya daerah-daerah tertentu hanya kelompok-kelompok tertentu. Akan tetapi merata keseluruhan Jawa Barat.

 

“50 juta penduduk Jawa Barat yang tersebar di 27 kabupaten/kota di 6600 desa dan 700 kelurahan, harus menikmati peluang maupun perkembangan ekonomi,” katanya.

 

Sehingga ekonomi di Jawa Barat tumbuh meningkat, berkeadilan dan merata. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mendorong dan mendukung serta mempermudah investor yang akan menanamkan modalnya di Jawa Barat.

 

“Menjamin keamanan investasi di Jawa Barat, mudah dan aman termasuk sekarang sedang di arahkan ke Segitiga Rebana. Di Segitiga ini luas tanahnya ratusan hektar, 43.000 hektare dan juga konektivitas yang sedang dibangun termasuk tol Kertajati, kereta api dan fasilitas fasilitas lain untuk memberikan kemudahan mereka berinvestasi,” ujarnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links