free hit counter code TNI Disebut Gerombolan, KSAD: TNI Punya Harga Diri Tak Boleh Diganggu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
TNI Disebut Gerombolan, KSAD: TNI Punya Harga Diri Tak Boleh Diganggu
(Foto: Ist) Jenderal TNI Dudung Abdurahman

TNI Disebut Gerombolan, KSAD: TNI Punya Harga Diri Tak Boleh Diganggu

  • Rabu, 14 September 2022 | 16:17:00 WIB
  • 0 Komentar

JAKARTA, Juaranews – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menanggapi permintaan maaf anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon. Ia menyayangkan ucapan Effendi Simbolon yang telah melukai hati prajurit TNI itu.

Sebelumnya, dalam rapat bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada 5/9/2022 lalu, anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menyebut TNI lebih parah dari Ormas lantaran hanya sebuah Gerombolan. Ujungnya, setelah mendapatkan reaksi reaksi keras terutama dari TNI, Effendi Simbolon pun mengajukan permohonan maaf kepada TNI.

Permohonan maaf ini sebagaimana diakui Effendi telah disampaikan secara langsung kepada Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Saya sudah berkomunikasi melalui pesan singkat dengan Andika. Panglima TNI menyediakan waktunya untuk bertemu secara langsung,” ujarnya.

Selain itu, Effendi juga berencana bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Namun, pesan singkat Effendi belum direspons Dudung.

"Ke Pak Dudung belum direspons, saya sudah minta waktu saya akan hadir sendiri," ujar Effendi.

Dia menyatakan langkah ini sebagai upaya pertanggungjawaban atas pernyataannya yang telah menuai reaksi dari prajurit TNI. Menurutnya, upaya membangun komunikasi ini akan terus dilakukan.

"Sekali lagi misi saya datang untuk meminta maaf," kata Effendi.

Menanggapi hal tersebut, KSAD, Jenderal Dudung Abdurahman mengatakan bahwa sebagai anggota dewan, Effensi Simbolon mempunyai hak konstitusional. Namun menurutnya TNI juga punya harga diri.

"Pak Effendi Simbolon akan press conference dan meminta maaf. Ya menurut saya memang beliau punya hak konstitusional sebagai anggota dewan. Tetapi kami, TNI, khususnya TNI AD, punya kehormatan dan harga diri. Ini yang tidak boleh diganggu," ujar KSAD, di sela acara Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (14/9/2022).

Dudung menambahkan TNI punya tugas operasi membantu rakyat. Ucapan Effendi Simbolon ini sangat disayangkannya karena bisa melukai para prajurit.

"Kasihan prajurit. Saya yakin yang disampaikan Pak Effendi Simbolon tidak mewakili anggota dewan, apalagi partainya," kata KSAD.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links