free hit counter code 99 Persen Wilayah di Jabar Jadi Sasaran Rokok Ilegal, Satpol PP Gelar Sosilisasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
99 Persen Wilayah di Jabar Jadi Sasaran Rokok Ilegal, Satpol PP Gelar Sosilisasi
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jawa Barat M Ade Afriandi

99 Persen Wilayah di Jabar Jadi Sasaran Rokok Ilegal, Satpol PP Gelar Sosilisasi

  • Senin, 22 Agustus 2022 | 18:12:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Sebanyak 99 persen wilayah di Jawa Barat menjadi sasaran peredaran rokok ilegal, yang didistribusikan tanpa cukai tembakau. Oleh sebab itu Satpol PP terus menggelar sosialisasi dan pemberantasan rokok ilegal di berbagai daerah, khususnya daerah perbatasan.

 

Kepala Satpol Polisi Pamong Praja Muhamad Ade Afriandi mengatakan, pihaknya terus melakukan gerakan sosialisasi dan pemberantasan itu. Satpol PP Jawa Barat akhir pekan lalu melakukan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal yang diselenggarakan bersama Kantor Wilayah Bea Cukai Provinsi Jawa Barat.

 

Sosialisasi diselenggarakan di Desa Indragiri Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Kamis (18/8/2022).

 

Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan di Rancabali karena daerah ini merupakan menjadi perbatasan di antara tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten  Bandung Barat.

 

Selain ini, katanya, Rancabali merupakan daerah wisata sehingga tingkat perekonomiannya lebih tinggi. Pada kondisi daerah ekonomi tersebut, katanya, otomatis menjadi daerah peredaran rokok ilegal. “Oleh karena itu kita selenggarakan sosialisasi gempur rokok ilegal ini di kecamatan Rancabali,” katanya.

 

Ia mengatakan, dalam semester kedua tahun 2022 peredaran rokok ilegal di Kabupaten Bandung termasuk tinggi. Satpol PP Jawa Barat, katanya, telah merazia rokok ilegal sebanyak 250.000 batang. Sementara di Kabupaten Bandung Barat rokok ilegal yang telah dirazia sebanyak 100.000 batang. Rokok-rokok tersebut, katanya, jelas tak menempelkan cukai tembakau sehingga dinilai sebagai rokok ilegal.

 

Ade menambahkan, rokok ilegal tak hanya terdapat di perkampungan, namun juga di perkotaan. Di daerah perkotaan banyak ditemukan juga di Kota Depok. Karena perederannya mencapai 90 persen wilayah di Jawa Barat maka sosialisasi dan pemberantasan pun gencar dilakukan.

 

“Termasuk sekarang kita lakukan. Kita buat prohgram Satpol PP Goes To Kampung, dan melakukan program Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal,” katanya. (*)

 

 

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Dishub Sukses Gelar Rakernis Perhubungan Se-Jabar
SPPPI Minta Pemerintah Turunkan Harga Beras
DPRD Soroti Minimnya Ruang Kelas di SMAN 3 Bekasi
Mahasiswa Jabar Kecam Naiknya Harga Sembako
BMKG Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrim

Editorial



    sponsored links