blog counter

Hot News


Opini


    Polisi Hadapi Kendala Dalam Ungkap Temuan TNT, Peluru, dan AK47 di Asia Afrika, Bandung

    • Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:12:00 WIB
    • 0 Komentar


    Polisi Hadapi Kendala Dalam Ungkap Temuan TNT, Peluru, dan AK47 di Asia Afrika, Bandung
    Sejumlah peluru, bahan peledak TNT, dan senjata api ditemukan di dalam bangunan tua, di Simpang Lima, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung (FOTO: Humas Polrestabes Bandung)

     

    Bandung, JuaraNews - Kepemilikan sejumlah peluru, bahan peledak TNT, dan satu pucuk senjata api yang ditemukan dalam bangunan tua, di simpang lima, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung masih belum terungkap. Untuk menelusurinya polisi menghadapi kendala.

    “Saat ditemukan, kondisi kotak penyimpanan bahan peledak sudah mulai lapuk dimakan rayap,” ujar Kombes Pol. Ibrahim Tompo. Dia juga mengatakan bahwa pada temuan itu sisa-sisa tanah juga ditemukan dalam gedung tua di Jalan Asia Afrika itu. Sejumlah peluru juga sudah dalam keadaan keropos dan terdapat bekas tanah.

    “Jadi itu (bahan peledak, peluru, dan senjata AK47) diduga pernah tertimbun cukup lama. Ada kesan benda-benda ini cukup lama, sehingga mengarah kepada siapa pemilik rumah tersebut (sebelumnya)," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

    Kabid Humas Polda Jabar menuturkan, untuk mengungkap siapa pemilik bahan peledak, ribuan peluru, dan senapan mesin tersebut, penyidik telah memeriksa 16 saksi termasuk pemilik rumah telah diperiksa. Namun penghuni gedung tempat ditemukan bahan peledak telah meninggal dunia. Hal ini yang menjadi kendala bagi kepolisian dalam melakukan pengembangan.

    Namun penyidik Polda Jabar tetap mengusut kasus itu hingga mendapatkan titik terang tentang pemilik bahan peledak tersebut.

    “Ada kendala untuk mengungkap siapa yang bertangung jawab terhadap kepemilikan bahan peledak tersebut sebab penghuni gedung sebelumnya telah meninggal dunia," tutur Kabid Humas Polda Jabar, sebagaimana diberitakan iNews.id. [aw]

     

    Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads