free hit counter code Polisi Hadapi Kendala Dalam Ungkap Temuan TNT, Peluru, dan AK47 di Asia Afrika, Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Polisi Hadapi Kendala Dalam Ungkap Temuan TNT, Peluru, dan AK47 di Asia Afrika, Bandung
(FOTO: Humas Polrestabes Bandung) Sejumlah peluru, bahan peledak TNT, dan senjata api ditemukan di dalam bangunan tua, di Simpang Lima, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung

Polisi Hadapi Kendala Dalam Ungkap Temuan TNT, Peluru, dan AK47 di Asia Afrika, Bandung

  • Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:12:00 WIB
  • 0 Komentar

 

Bandung, JuaraNews - Kepemilikan sejumlah peluru, bahan peledak TNT, dan satu pucuk senjata api yang ditemukan dalam bangunan tua, di simpang lima, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung masih belum terungkap. Untuk menelusurinya polisi menghadapi kendala.

“Saat ditemukan, kondisi kotak penyimpanan bahan peledak sudah mulai lapuk dimakan rayap,” ujar Kombes Pol. Ibrahim Tompo. Dia juga mengatakan bahwa pada temuan itu sisa-sisa tanah juga ditemukan dalam gedung tua di Jalan Asia Afrika itu. Sejumlah peluru juga sudah dalam keadaan keropos dan terdapat bekas tanah.

“Jadi itu (bahan peledak, peluru, dan senjata AK47) diduga pernah tertimbun cukup lama. Ada kesan benda-benda ini cukup lama, sehingga mengarah kepada siapa pemilik rumah tersebut (sebelumnya)," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar menuturkan, untuk mengungkap siapa pemilik bahan peledak, ribuan peluru, dan senapan mesin tersebut, penyidik telah memeriksa 16 saksi termasuk pemilik rumah telah diperiksa. Namun penghuni gedung tempat ditemukan bahan peledak telah meninggal dunia. Hal ini yang menjadi kendala bagi kepolisian dalam melakukan pengembangan.

Namun penyidik Polda Jabar tetap mengusut kasus itu hingga mendapatkan titik terang tentang pemilik bahan peledak tersebut.

“Ada kendala untuk mengungkap siapa yang bertangung jawab terhadap kepemilikan bahan peledak tersebut sebab penghuni gedung sebelumnya telah meninggal dunia," tutur Kabid Humas Polda Jabar, sebagaimana diberitakan iNews.id. [aw]

 

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links