blog counter

Hot News


Opini


    Jalan Provinsi Longsor, Komisi IV DPRD Jabar Koordinasi Dengan UPTD Cianjur



    Jalan Provinsi Longsor, Komisi IV DPRD Jabar Koordinasi Dengan UPTD Cianjur

     

    JuaraNews, Bandung - Komisi IV DPRD Jawa Barat terus melakukan komunikasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PUPR Kabupaten Cianjur. Terkait Penanganan Jalan Provinsi yang sempat mengalami longsor

     

    Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar, Buky Wibawa Karya Guna mengatakan ketika terjadinya longsor yang mengakibatkan akses jalan penghubung beberapa desa ini, pihaknya langsung mendorong UPTD Terdekat untuk melakukan pengecekan kelapangan.

     

    "Dewan mendorong UPTD terdekat, ini masuk UPTD 1 biasanya kita report dan mereka juga menurut saya cukup tanggap kalau ada minimal Koordinasi dengan kabupaten,satker pusat," ucapnya.

     

    Buky mengatakan jalan tersebut, masih bisa dilalui kendaraan untuk sekedar melintas akan tetapi masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati. Maka dari itu, ucapnya, saat ini tidak diperlukan adanya jalan alternatif.

     

    "Jadi tidak perlu dibangun jalan alternatif. Seperti dulu longsor di Cipatat Padalarang itu jalan nasional, tetapi masyarakat pro aktif membantu. Tidak semuanya jalan alternatif nanti Jabar penuh dengan Jalan," katanya.

     

    Dia mengakui bahwa kabupaten Cianjur merupakan salah wilayah di Jawa Barat rawan dengan longsor, " Kabupaten Cianjur salah satu dari 3 daerah di Jabar paling rawan,Ini mesti diwaspadai, ketika masuk musim penghujan sedikit," ucapnya.

     

    Sebagaiman diketahui, Bencana longsor terjadi di ruas jalan kampung Kebon Jeruk dan kampung Nagrak, Desa Bojong Petir, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, pada Minggu sore, (19/6/2022).

     

    Ruas jalan sekitar 100 meter yang merupakan jalan protokol (provinsi) amblas terbawa longsor, lantaran terjadi hujan deras yang mengguyur di wilayah tersebut. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Buky Wibawa Bangga Lirik Lagu di Film Kabayan Milenial Mengandung Nilai Pancasila
    Selain Underpass Sriwijaya, Buky Dukung Pembangunan Underpass Lainnya di Kota Cimahi
    Buky Minta Pemerintah Perbanyak Program Pembangunan yang Mengutamakan Pemberdayaan Masyarakat
    Buky, Komisi IV DPRD Jabar Terus Dorong Pembangunan Jalan Provinsi Sesuai Standar
    Jalan Provinsi Longsor, Komisi IV DPRD Jabar Koordinasi Dengan UPTD Cianjur
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads