free hit counter code PERINGATAN HARI KARTINI 2022; 27 Pahlawan Perempuan di Jabar Raih Penghargaan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PERINGATAN HARI KARTINI 2022; 27 Pahlawan Perempuan di Jabar Raih Penghargaan
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama para penerima penghargaan dalan acara Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (21/4/2022).

PERINGATAN HARI KARTINI 2022; 27 Pahlawan Perempuan di Jabar Raih Penghargaan

JuaraNews, Bandung - Dalam memeringati Hari Kartini Tahun 2022, Pemprov Jabar memberikan penghargaan kepada 27 pahlawan perempuan yang berasal dari seluruh daerah di Jabar.


Penghargaan diberikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (21/4/2022) dalam acara Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jabar.


"Saya mengucapkan selamat memeringati Hari Kartini, di mana di hari ini ada 27 pahlawan perempuan yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan yang kami berikan penghargaan," kata Ridwan Kamil.


Pada acara tersebut, Emil berbincang dengan beberapa perwakilan terpilih yang mendapatkan penghargaan. Salah satunya ialah Rahmawati, ia berhasil menciptakan sekolah untuk anak-anak jalanan.


Kang Emil menyebut, mereka (Kartini asal Jawa Barat) sangat menggebu-gebu ingin berperan aktif membantu pemerintah dan wilayah di mana mereka menetap.


"Mereka rata-rata ceritanya sangat heroik mempunyai perhatian memajukan wilayahnya masing-masing. Ada atau tanpa bantuan tetap melakukan kegiatan membantu masyarakat," imbuhnya.


Untuk itu, Emil meminta perempuan yang hadir mendapatkan penghargaan menjadi teladan bagi perempuan lainnya di Jabar.


"Nah, keteladanan inilah yang harus diikuti oleh seluruh masyarakat di Jawa Barat khususnya kaum perempuan," ujar Emil.


Pemprov Jabar memiliki perhatian lebih terhadap kemandirian perempuan. Hal ini dibuktikan secara konkret melalui Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) yang menyasar segala pelosok daerah di Jabar melalui saluran Dinas DP3AKB.


"Kemandirian kemajuan hidup tidak tergantung orang lain, melainkan harus dilakukan oleh diri sendiri. Jabar Juara Lahir Batin melalui DP3AKB terus mengupayakan kesetaraan perempuan melalui program yang sudah dilakukan antara lain dengan hadirnya Sekoper Cinta," pungkasnya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links