blog counter

Pemerintah Diminta Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer



Pemerintah Diminta Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi meminta pemerintah supaya memperhatikan kesejahteraan guru khususnya di Jabar, terutama guru yang berstatus honorer dengan masa pengabdian cukup lama.

 

Dia mengatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru, sebab guru merupakan ujung tombak dan tulang punggung bangsa dalam upaya mencetak generasi penerus dari sektor pendidikan, sehingga suatu daerah bisa memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, unggul serta mampu bersaing.

 

"Mereka (Guru Honorer) sangat bermanfaat dan pengabdian mereka tanpa batas waktu dan tanpa batas wilayah, dalam hal pendidikan tentu mereka senantiasa mengabdi siang malam untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara," kata Toto, pekan lalu.

 

Legislator Partai Demokrat ini berharap apa yang sudah diperjuangkan oleh DPR RI bersama Kementerian Pendidikan untuk mengangkat status para guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bisa segera terwujud.

 

"Saya mengharapkan apa yang sudah diperjuangkan oleh teman - teman di Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pendidikan bisa segera terwujud, sehingga mereka (Guru Honorer) bisa diangkat menjadi salah satu tenaga PPPK, kita butuh mereka, kita bangga sama mereka, guru pahlawan bangsa," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads