free hit counter code Pemerintah Diminta Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemerintah Diminta Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer
Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi

Pemerintah Diminta Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi meminta pemerintah supaya memperhatikan kesejahteraan guru khususnya di Jabar, terutama guru yang berstatus honorer dengan masa pengabdian cukup lama.

 

Dia mengatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru, sebab guru merupakan ujung tombak dan tulang punggung bangsa dalam upaya mencetak generasi penerus dari sektor pendidikan, sehingga suatu daerah bisa memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, unggul serta mampu bersaing.

 

"Mereka (Guru Honorer) sangat bermanfaat dan pengabdian mereka tanpa batas waktu dan tanpa batas wilayah, dalam hal pendidikan tentu mereka senantiasa mengabdi siang malam untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara," kata Toto, pekan lalu.

 

Legislator Partai Demokrat ini berharap apa yang sudah diperjuangkan oleh DPR RI bersama Kementerian Pendidikan untuk mengangkat status para guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bisa segera terwujud.

 

"Saya mengharapkan apa yang sudah diperjuangkan oleh teman - teman di Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pendidikan bisa segera terwujud, sehingga mereka (Guru Honorer) bisa diangkat menjadi salah satu tenaga PPPK, kita butuh mereka, kita bangga sama mereka, guru pahlawan bangsa," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links