blog counter

Berkah Ramadan, Bazar Karang Taruna RW 03 Jatinegara Raih Omset Puluhan Juta



Berkah Ramadan, Bazar Karang Taruna RW 03 Jatinegara Raih Omset Puluhan Juta

 

JuaraNews, Jakarta – Sekelompok anak muda usia belasan tahun tampak sibuk mengatur keluar masuk pengunjung yang hadir di acara Gebyar bazar Ramadhan. 

 

Pada saat yang sama bergegas datang Camat Pulogadung dan Lurah Jatinegara Kaum sebagai perwakilan pemerintah daerah hadir membuka acara, memberikan santunan pada puluhan anak yatim sekaligus pemberian hadiah lomba tahfidz alquran. 

 

Sementara itu, tidak jauh dari arena pembukaan, puluhan anak tampak asik mewarnai gambar yang telah disediakan oleh panitia. Seperti tak mau kalah dengan keriuhan anak-anak, puluhan ibu-ibu tampak antusias menawar dagangan dari stand UMKM yang menjual beragam produk mulai dari busana muslim, aneka kuliner, hingga sembako murah. Di sisi lain arena, bebarapa kendaraan bermotor tampak berbaris melakukan uji emisi bagian dari kepedulian anak muda pada isu perubahan iklim.

 

Inilah gambaran kegiatan Bazar Ramadhan yang disediakan oleh Karang Taruna RW03 Kelurahan Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur. Acara yang digelar selama 2 hari (15-16/04) ini bertempat di Gedung Pusat Promosi Industri Kayu dan Mebel (PPIKM) Jatinegara Kaum. Menghadirkan puluhan pegiat UMKM dirangkai dengan Uji Emisi kendaraan bermotor, lomba tahfidz, lomba mewarnai bagi anak-anak, serta pemberian Booster COVID-19. 

 

Camat Pulogadung, Bambang Pangestu, menyatakan, ia merasa bangga dengan kegiatan yang di gelar oleh Karang Taruna tersebut, dirinya menyebut bahwa antusias masyarakat dalam menyambut acara Bazar Ramadhan sangat ramai.

 

“Alhamdulilah kegiatan pada hari ini cukup meriah dengan dibuktikan kehadiran masyarakat RW03 dan sekitarnya banyak yang hadir, selain memang untuk berbelanja, Bazar Ramadhan juga mengadakan acara santunan kemudian ada lomba tahfidz dan ada lomba mewarnai, ini membuktikan masyarakat ini sekarang sudah mulai antusias dengan kegiatan – kegiatan yang memang sudah lama tertunda,” ujarnya. 

 

Ikut mendampingi Camat Pulogadung, Lurah Jatinegara Kaum, Henrica Kuswandari, memberikan komentar acara ini sangat luar biasa dan berterima kasih kepada Karang Taruna “Luar biasa, antusias masyarakat juga luar biasa menyambut acara ini, dan saya juga mengapresiasi kerja kepanitian Karang Taruna yang penuh semangat mengawal acara ini," ucapnya. 

 

Ungkapan senada disampaikan pembina kegiatan Ketua RW 03 Suprapto mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi UMKM RW 03 Kelurahan Jatinegara Kaum.

 

"Saya berharap bahwa produk – produk UMKM di wilayah kami dapat bersaing dan juga dikenal oleh masyarakat luas," katanya.

 

Menyikapi kegiatan ini, para pelaku UMKM berharap, acara yang berkolaborasi dengan Jakpreneur selaku kepanjangan tangan pemerintah DKI Jakarta dalam pemberdayaan ekonomi dapat rutin dilaksanakan. Kami sangat berterima kasih, Karena selama, pelaksanaan target penjualan dapat mencapai keseluruhan puluhan juta rupiah, sehingga harapan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi dapat dirasakan manfaatnya secara nyata. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Setiawan Wangsaatmaja Sebut Indeks Reformasi Birokrasi di Jabar Lampaui Target
DPRD Jabar Dorong Pelayanan Kesehatan di RSUD Bogor Utara Lebih Baik
Jangan Tarik Gubernur dalam Proses Pemilihan Ketua Umum KONI Jabar
Jalin Sinergitas Lembaga TNI, Kodam III/Siliwangi Gelar Pameran Inovasi dan Teknologi
Ketua YKP BJB dan Ketua Stie Ekuitas akan Dipolisikan Agus Mulyana
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads