free hit counter code Pemprov Jabar Siapkan Aplikasi Khusus Pembelian Minyak Goreng - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Siapkan Aplikasi Khusus Pembelian Minyak Goreng

Pemprov Jabar Siapkan Aplikasi Khusus Pembelian Minyak Goreng

 

JuaraNews, Bogor - Pemprov Jabar sedang mempersiapkan aplikasi khusus pembelian minyak goreng. Hal itu, sebagai salah satu solusi masyarakat untuk mencari minyak goreng yang sedang langka di pasaran dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat gelar operasi pasar minyak goreng, di lingkungan kampus Institut Pertanian Bogor, (IPB), Kamis (24/3/2022).

 

Gubernur mengatakan Pemprov Jabar menolong masyarakat walaupun bukan kewenangannya dalam urusan minyak goreng terus memudahkan urusannya. 

 

"Jadi pekan depan kami akan melaunching pemesanan minyak goreng bisa via aplikasi yang akan dibuat oleh Jabar Digital Service," katanya.

 

Menurutnya, masyarakat dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau ke wilayah kelompok menengah ke bawah yang memang membutuhkan dengan melakukan berkoordinasi RT RW masing-masing Wilayahnya.

 

"Disesuaikan dengan stok yang ada, kurang lebih 1 juta liter kita akan siapkan per tahap satunya," tandasnya.

 

Lebih lanjut Emil sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa aplikasi pemesanan minyak goreng tersebut hanya dilakukan saat adanya krisis, hal itu dikarenakan negara tidak boleh berbisnis dengan warganya.

 

Dia mencontohkan, seperti halnya di Covid-19 ada telemedicine dimana negara hadir dalam mempermudah seperti pengiriman obat dan sebagainya. Ketika sudah normal telemedicine dihentikan, masyarakat membeli sesuai dengan normalitasnya

 

"Ini juga sama, nanti pemesanan Komoditas via aplikasi ini kalau sudah normal berhenti terus pindah lagi ke komoditas lain," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links