free hit counter code Legislator: Sektor Pertanian Harus Lebih Diperhatikan, Ini Alasannya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator: Sektor Pertanian Harus Lebih Diperhatikan, Ini Alasannya

Legislator: Sektor Pertanian Harus Lebih Diperhatikan, Ini Alasannya

 

JuaraNews,Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy meminta Pemerintah sektor pertanian. Hal tersebut mengingat program petani milenial tidak cukup untuk menumbuhkan jiwa petani dikalangan anak-anak muda.

 

Phaknya menyadari bahwa lahan di Jabar cukup luas karena kita sadari lahan di Jabar cukup luas, sehingga jumlahnya petani di Jabar kebanyakan adalah petani-petani penggar.

 

Ini juga memang harus ditumbuhkan bukan hanya pemerintah tetapi bagaimana para petani di lapangan, penyuluhnya, juga para pemilik lahan juga bisa memberikan bekalan-bekalan agar pertanian tidak mati," katanya, Rabu (23/3/2022)

 

Selama ini, lanjut dia, yang mengusai adalah mereka yang menguasai lahan pertanian dan sudah berusia.

 

"Akhirnya mereka mengetahui karakter harapannya seperti apa, termasuk bagaimana pengelolaan ketika ada hama, karena mereka sudah terjuan langsung di lapangan," tuturnya.

 

Legislator Partai Demokrat menjelaskan bahwa jika pemerintah tidak terjun langsung mereka tidak mengetahui apa yang menjadi permasalahan-permasalahan di lapangan.

 

Sekarang, kata katanya, tidak hanya petani perkebunan dan sawah, tetapi petani milenial itu perlu ditumbuhkan di perikanan laut maupun air tawar.

 

"Ini harus sudah dibina mulai saat ini. Kita tahu anak-anak nelayan contohnya,mereka belum tentu ingin menjadi nelayan dengan ujiannya yang sangat luar biasa," ucapnya.

 

"Nah, bagaimana nanti dibuat inovasi dan sekarang ada sekolah kelautan itu prioritas anak-anak nelayan yang akan meneruskan orang tuanya untuk melanjutkan menjadi nelayan atau petani ikan," tandasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links