free hit counter code Jelang Presidensi G20 Indonesia, Jabar Siapkan 7 Rekomendasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jelang Presidensi G20 Indonesia, Jabar Siapkan 7 Rekomendasi

Jelang Presidensi G20 Indonesia, Jabar Siapkan 7 Rekomendasi

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar bakal mengajukan tujuh rekomendasi pada Forum Internasional Presidensi G20 Indonesia mendatang. 

 

Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri penutupan gelaran CONNECTI:CITY 2022 di Gedung Merdeka,Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (16/3/2022).

 

Gelaran CONNECTI:CITY 2022 sebagai rangkaian dari side event Presidensi Indonesia G20.Kegiatan ini merupakan kali ketiga penyelenggaraan setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2019 dan 2021.

 

"Ada Tujuh rekomendasi yang akan kami sampaikan ke Forum Presidensi G20 Indonesia," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

 

Pertama, pihaknya akan merekomendasikan agar setiap kabupaten/kota, maupun provinsi mempunyai kebijakan ekonomi kreatif secara terstruktur. Kemudian, mengenai pengembangan ekonomi informal termasuk UMKM yang harus menjadi penggerak utama ekonomi kreatif.

 

"Tiga, menggunakan kreativitas ekonomi kreatif sebagai gaya diplomasi baru. Seperti halnya saya pakai batik saat diplomasi ke Korea Selatan, mengenalkan cendol ke Inggris, dan mengenalkan angklung keseluruhan dunia. Itu kira-kira sangat disukai," 

 

Rekomendasi keempat yaitu membuat indeks kota kreatif. Kelima, rekomendasi soal tranformasi digital dan rekomendasi selanjutnya adalah terkait ekonomi sirkular. 

 

Rekomendasi yang terakhir, tambah Emil adalah identitas atau kearifan lokal karena tiap daerah memiliki ciri khas masing-masing.

 

"Saya kira itu tujuan rekomendasi nya, Jabar sendiri milik tanggung jawab tiga di G20.Satu Urban 20, dua membantu New 20, dan ketiga membantu Tim 20," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links