blog counter

Jelang Presidensi G20 Indonesia, Jabar Siapkan 7 Rekomendasi



Jelang Presidensi G20 Indonesia, Jabar Siapkan 7 Rekomendasi

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar bakal mengajukan tujuh rekomendasi pada Forum Internasional Presidensi G20 Indonesia mendatang. 

 

Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri penutupan gelaran CONNECTI:CITY 2022 di Gedung Merdeka,Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (16/3/2022).

 

Gelaran CONNECTI:CITY 2022 sebagai rangkaian dari side event Presidensi Indonesia G20.Kegiatan ini merupakan kali ketiga penyelenggaraan setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2019 dan 2021.

 

"Ada Tujuh rekomendasi yang akan kami sampaikan ke Forum Presidensi G20 Indonesia," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

 

Pertama, pihaknya akan merekomendasikan agar setiap kabupaten/kota, maupun provinsi mempunyai kebijakan ekonomi kreatif secara terstruktur. Kemudian, mengenai pengembangan ekonomi informal termasuk UMKM yang harus menjadi penggerak utama ekonomi kreatif.

 

"Tiga, menggunakan kreativitas ekonomi kreatif sebagai gaya diplomasi baru. Seperti halnya saya pakai batik saat diplomasi ke Korea Selatan, mengenalkan cendol ke Inggris, dan mengenalkan angklung keseluruhan dunia. Itu kira-kira sangat disukai," 

 

Rekomendasi keempat yaitu membuat indeks kota kreatif. Kelima, rekomendasi soal tranformasi digital dan rekomendasi selanjutnya adalah terkait ekonomi sirkular. 

 

Rekomendasi yang terakhir, tambah Emil adalah identitas atau kearifan lokal karena tiap daerah memiliki ciri khas masing-masing.

 

"Saya kira itu tujuan rekomendasi nya, Jabar sendiri milik tanggung jawab tiga di G20.Satu Urban 20, dua membantu New 20, dan ketiga membantu Tim 20," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads