free hit counter code Tekad Persib Puncaki Klasemen Sementara, Robert Alberts tak Mau Remehkan Persela - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekad Persib Puncaki Klasemen Sementara, Robert Alberts tak Mau Remehkan Persela
      (persib.co.id) Pelatih Persib Robert Rene Alberts saat mendampingi timnya menghadapi PSM Makassar pada laga tunda Pekan 22 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022) malam.

      Tekad Persib Puncaki Klasemen Sementara, Robert Alberts tak Mau Remehkan Persela

      • Kamis, 24 Februari 2022 | 17:02:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Gianyar – Tim Persib Bandung bakal kembali melakoni laga di ajang Liga 1 2021-2022, Jumat (25/2/2022) besok, dengan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun kembali menargetkan 3 poin setelah memenangi 2 laga sebelumnya. Pasalnya, kemenangan sangat berarti bagi Persib agar bisa mengudeta Arema FC di puncak klasemen sementara. Peluang kembali ke puncak tersebut pun terbuka lebar setelah Arema kalah 0-1 oleh Persebaya Surabaya, Rabu (23/2/2022) malam.

       

      Jika berhasil mengalahkan Persela, Maung Bandung akan mengemas 56 poin melampaui Arema yang poinnya tertahan di angka 55. Persib bisa naik ke puncak klasemen, dengan catatan rival utamanya, yakni Bali United yang mengoleksi 54 poin menuai hasil negatif saat menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (24/2/2022) malam ini.

       

      “Tentunya kalau bisa menang, kita akan mengambil alih posisi  Arema FC, dan itu adalah target kita," ucap Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (24/2/2022).

       

      Menghadapi tim yang menempati posisi 17 tersebut, Coach Robert tak mau menganggap enteng Persela pada laga Pekan 27 tersebut. Menurut Robert, setiap tim yang berada di papan bawah khususnya di zona degradasi selalu ingin bangkit meninggalkan posisinya saat ini.

       

      Demikian pula dengan Persela. Hal tersebut, kata Robert, terbukti dari laga sebelumnya saat Persela menghadapi Barito Putera pekan lalu. Kendati kalah 4-2, pelatih asal Belanda tersebut menilai Persela bermain cukup baik dengan menjebol  gawang Barito 2 kali.

       

      "Di pertandingan terakhir, meskipun harus kalah dari Barito Putera, namun Persela Lamongan mampu mencetak 2 gol. Inilah yang harus kami antisipasi, tapi yang pasti kami ingin melanjutkan tren kemenangan kita,” jelasnya.

       

      Di sisi lain, Robert mengakui persiapan timnya untuk menghadapi Persela, tidaklah terlalu ideal. Pasalnya, Febri Hariyadi dan kawan-kawan efektif hanya memiliki waktu persiapan 1 hari, seusai melakoni laga tunda Pekan 22 kontra PSM Makassar, Selasa (22/2/2022) lalu.

       

      Karena itu, pasukannya masih membutuhkan masa pemulihan yang lebih lama untuk bisa mendapatkan kesiapan yang optimal menuju laga selanjutnya.

       

      "Di latihan sore nanti, kita akan dapat mengetahui siapa saja pemain yang siap untuk diturunkan di laga besok, karena memang persiapan kita hanya memiliki waktu yang sedikit, dan para pemain masih membutuhkan proses recovery untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ungkap Robert.

       

      Sayangnya pada laga nanti, Persib harus kehilangan sejumlah pemainnya. Setidaknya ada 4 pemain yang dipastikan absen, dan 2 lainnya masih diragukan bisa merumput. Tiga pemain dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, 1 pemain terpapar Covid-19. Sedangkan 2 pemain lainnya belum dipastikan bisa tampil karena cedera.

       

      "Kami memiliki 3 pemain yang tidak bisa dimainkan di pertandingan besok yaitu, Marc Klok, Bruno (Cantanhede), dan Victor (Igbonefo) yang mendapatkan suspend karena akumulasi kartu kuning. Kemudian, 1 pemain yang masih positif covid-19, yaitu Beckham Putra. Serta (kiper) Aqil (Savik) dan Mario Jardel yang cedera," ucapnya.

       

      Selain itu, tim Persib pun masih harus menunggu hasil PCR test yang baru akan keluar sebelum laga. Dengan demikian, tim pelatih baru bisa menentukan starting line up untuk laga nanti. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kakang bakal Absen Bela Persib hadapi Persita
      Kuipers Nyaman dengan Formasi Persib ala Hodak
      Ini Jadwal Laga Persib di Bulan Oktober 2023
      Diunggulkan, Persib Tetap Harus Waspadai Persita
      Arsan Siap Balas Kepercayaan Pelatih Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Madura United 13 27
      2 Borneo FC 13 25
      3 RANS Nusantara 13 22

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 5 15
      2. Tottenham Hotspur 5 13
      3. Arsenal 5 13
      4. Liverpool 5 13
      Tampilkan Detail