free hit counter code Kerja Sama Jabar dan NTB, Adakan Pelatihan Barista Skala Internasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kerja Sama Jabar dan NTB, Adakan Pelatihan Barista Skala Internasional
Bas Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemprov Jabar dan NTB di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (23/2/2022).

Kerja Sama Jabar dan NTB, Adakan Pelatihan Barista Skala Internasional

  • Rabu, 23 Februari 2022 | 19:10:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 15 Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) rencananya akan mengikuti pelatihan barista skala internasional di Kota Bandung. 

 

Hal ini sampai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemprov Jabar dan NTB di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (23/2/2022).

 

Ridwan Kamil mengatakan pelatihan barista tersebut merupakan salah satu kerja sama Pemprov Jabar dan NTB di Bidang Perindustrian dan Pariwisata.

 

"15 warganya Pak Gub NTB besok dilatih untuk jadi barista dengan skala internasional sehingga nanti cafe-cafe di sana juga bisa sekelas cafe-cafe di dunia mengiringi kesuksesan NTB tentu akan sering jadi tuan rumah event event internasional," ucapnya.

 

Gubernur mengatakan selain itu jua, adanya berbagai kerja sama lainnya, salah satunya industri sepatu dari Jawa Barat yang akan dijadikan merchandise untuk event internasional yang di ada di NTB. 

 

Emil sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa merchandise sudah dikerjasamakan saat adanya pelaksanaan MotoGP dan Superbike beberapa waktu lalu. 

 

"Kerja sama di bidang lain-lain saya kira akan menyesuaikan. Yang sekarang di sedang kerjakan mayoritas ada di clothing kemudian sepatu pertama nanti di loncing juga di sana designernya dari Jawa Barat," kata Emil.

 

"Tapi semua produksi dan sumbernya dari NTB itu juga akan kita launching saya sendiri yang mendesain sepatunya hingga ini contoh kolaborasi konkrit dan insya Allah nanti menjadi kebanggaan antardaerah dua tempat ini," tambahnya.

 

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan kerja sama ini menjadi sangat penting dilakukan. Hal ini untuk mendukung terselenggaranya event-event internasional di NTB.

 

Selain itu juga, katanya, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat NTB agar lebih memiliki skil yang lebih mempuni di segala bidang.

 

"Alhamdulillah dengan kolaborasi dan sinergi ini banyak orang-orang dari daerah kami akan dilatih sehingga punya skill kemampuan yang mumpuni sehingga memang bisa menjadi pemain di tempat kita sendiri," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit
Pengamat Sinyalir KIM Pecah di Pilgub Jabar

Editorial



    sponsored links