free hit counter code Dadang Kurniawan Sebut Petani Pahlawan Pangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dadang Kurniawan Sebut Petani Pahlawan Pangan
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dadang Kurniawan

Dadang Kurniawan Sebut Petani Pahlawan Pangan

  • Selasa, 22 Februari 2022 | 22:30:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dadang Kurniawan mengatakan bahwa Petani merupakan pahlawan ketahanan pangan nasional.

 

Menurutnya, Para petani tetap turun ke sawah meski pandemi corona melanda Indonesia karena mereka tidak mengenal "work from home" seperti yang dilakukan para karyawan.

 

Di tengah "serangan" virus corona, sektor pertanian memang disebut-sebut tidak terpengaruh. Para petani tetap ke sawah untuk memenuhi ketersediaan pangan. 

 

"Petani juga merupakan pahlawan bangsa dalam menjalankan ketahanan pangan nasional, terlihat saat pandemi mereka tetap turun untuk menggarap lahan pertanian," kata Dadung, Selasa (22/2/2022).

 

Maka dari itu, pihak terus mendorong agar pertanian ini tumbuh kembang di saat pandemi, meskipun saat pandemi Sektor Pertanian salah yang tidak berdampak secara signifikan.

 

Menurutnya, dengan program-program kolaborasi inovasi seperti halnya program Petani Milenial juga dapat membantu menumbuhkan sektor pertanian di tengah pandemi.

 

"Ketika menjadi petani itu memang harus ditumbuhkan dari kesadaran sendiri.. menjadi petani itu bukan dipaksakan tetapi harus ditumbuhkan," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links