free hit counter code DPRD Jabar Soroti Program Petani Milenial Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Soroti Program Petani Milenial Jabar
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dadang Kurniawan

DPRD Jabar Soroti Program Petani Milenial Jabar

  • Selasa, 22 Februari 2022 | 22:59:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dadang Kurniawan menilai menilai program Petani Milenial yang digagas pemerintah provinsi Jawa Barat tidak cukup untuk menumbuhkan jiwa petani dikalangan anak-anak muda.

 

Menurutnya, program tersebut hanya sebagai bentuk perhatian Pemprov Jabar dalam pengelolaan lahan pertanian, pasalnya, provinsi Jawa Barat memiliki lahan pertanian yang cukup luas sehingga perlu tambahan petani untuk mengelolanya.

 

"Karena kita sadari lahan di Jabar cukup luas, petani yang jumlahnya banyak di Jabar yang kebanyakan mereka adalah petani-petani penggarap," ucapnya, Selasa (22/2/2022)

 

Dadung mengatakan, jiwa petani memang harus ditumbuhkan bukan hanya pemerintah tetapi bagaimana para petani di lapangan yang dibantu dengan adanya penyuluhan sehingga para pemilik lahan juga bisa memberikan bekalan-bekalan agar pertanian tidak mati.

 

Menurutnya, selama ini yang menguasai lahan adalah pertanian yang sudah berusia serta sudah berpengalaman dalam mengelola pertanian,termasuk bagaimana pengelolan ketika ada hama, karena mereka sudah terjuan langsung dilapangan.

 

"Jadi kalau tidak terjun langsung mereka tidak mengetahui apa yang menjadi permasalahan-permasalahan di lapangan. tidak hanya petani perkebunan, sawah tetapi petani milenial itu perlu ditumbuhkan di perikanan laut maupun air tawar," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links