blog counter

DPRD Jabar Soroti Program Petani Milenial Jabar

  • Selasa, 22 Februari 2022 | 22:59:00 WIB
  • 0 Komentar


DPRD Jabar Soroti Program Petani Milenial Jabar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dadang Kurniawan menilai menilai program Petani Milenial yang digagas pemerintah provinsi Jawa Barat tidak cukup untuk menumbuhkan jiwa petani dikalangan anak-anak muda.

 

Menurutnya, program tersebut hanya sebagai bentuk perhatian Pemprov Jabar dalam pengelolaan lahan pertanian, pasalnya, provinsi Jawa Barat memiliki lahan pertanian yang cukup luas sehingga perlu tambahan petani untuk mengelolanya.

 

"Karena kita sadari lahan di Jabar cukup luas, petani yang jumlahnya banyak di Jabar yang kebanyakan mereka adalah petani-petani penggarap," ucapnya, Selasa (22/2/2022)

 

Dadung mengatakan, jiwa petani memang harus ditumbuhkan bukan hanya pemerintah tetapi bagaimana para petani di lapangan yang dibantu dengan adanya penyuluhan sehingga para pemilik lahan juga bisa memberikan bekalan-bekalan agar pertanian tidak mati.

 

Menurutnya, selama ini yang menguasai lahan adalah pertanian yang sudah berusia serta sudah berpengalaman dalam mengelola pertanian,termasuk bagaimana pengelolan ketika ada hama, karena mereka sudah terjuan langsung dilapangan.

 

"Jadi kalau tidak terjun langsung mereka tidak mengetahui apa yang menjadi permasalahan-permasalahan di lapangan. tidak hanya petani perkebunan, sawah tetapi petani milenial itu perlu ditumbuhkan di perikanan laut maupun air tawar," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads