free hit counter code DPRD Jabar Optimis Sektor Pariwisata Bangkitkan Ekonomi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Optimis Sektor Pariwisata Bangkitkan Ekonomi
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dadang Kurniawan

DPRD Jabar Optimis Sektor Pariwisata Bangkitkan Ekonomi

  • Selasa, 22 Februari 2022 | 07:25:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Dadang Kurniawan optimis sektor Pariwisata dapat membangkitkan ekonomi khususnya di Jabar.

 

Optimis tersebut, kata Dadang, dikarenakan Jabar salah satu provinsi dengan tingkat lokasi pariwisata terbanyak di Indonesia. 

 

Dadung mengatakan, selama pandemi berlangsung, seluruh destinasi wisata sempat terkurung sehingga mengakibatkan ekonomi masyarakat lesu.

 

"Jadi kalau situasi sudah membaik, katakanlah covid-19 hilang, omicron juga melandai, saya rasa kita bisa move on. Gairah sektor pariwisata Jabar ini bisa dibangkitkan kembali agar ekonomi masyarakat Jawa Barat bertumbuh," kata Dadung, Selasa (22/2/2022).

 

Tentunya selama ini kita semua merasakan dampak yang luar biasa dari pandemi ini. Semua sektor terpuruk.

 

"Kita berharap tahun ini benar-benar clear semua, kembali normal. Perniagaan juga bisa beroperasi tanpa kendala,”tambahnya.

 

 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rasa optimisme terkait pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 tahun 2022. Bahkan ia menargetkan sebanyak 40 juta kunjungan wisatawan pada tahun ini. Sehingga dapat mendongkrak PAD yang tinggi seperti pada 2018 lalu.

 

“Semoga sumbangan pariwisata Jawa Barat di tahun 2022 bisa meningkat. Target kita antara 36 juta sampai 40 juta wisatawan. Mudah-mudahan terus meningkat, sehingga sampai ke level yang dulu pernah di puncak kejayaan tahun 2018, sekitar 60 jutaan,” katanya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links