free hit counter code Bidik Kemenangan atas Persipura, Robert Alberts Siap Tunjukkan Karakter Bermain Khas Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bawa Pulang Voucher Belanja
    Bawa Pulang Voucher Belanja
    • 28 Maret 2024 | 15:15:00 WIB

    BANK bjb terus melakukan inovasi berupa program yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bidik Kemenangan atas Persipura, Robert Alberts Siap Tunjukkan Karakter Bermain Khas Persib
      (persib.co.id) Pelatih Persib Robert Rene Alberts

      Bidik Kemenangan atas Persipura, Robert Alberts Siap Tunjukkan Karakter Bermain Khas Persib

      • Jumat, 18 Februari 2022 | 10:28:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Gianyara  – Pelatih Persib Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan saat tim Maung Bandung melakoni laga Pekan 26 Liga 1 2021-2022 kontra Persipura Jayapura yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/2/2022) mulai pukul 18.15 WIB.

       

      Robert mengaku hanya fokus untuk membawa Persib kembali meraih kemenangan setelah pada laga pekan sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang. Persib sendiri mempunyai modal cukup, setelah di Putaran 1 lalu sukses mengalahkan Persipura 3-0 pada 30 Oktober 2021 lalu.

       

      "Kami tidak akan pernah bisa memprediksi berapa skor di pertandingan besok karena semua skor yang selama ini terjadi di Liga pun merupakan hasil yang di luar ekspektasi. Apa yang telah terjadi di laga terakhir (Putaran 1) sudah tidak penting. Yang terpenting adalah pertandingan besok," ungkap Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (17/2/2022).

       

      Robert mengatakan, kemenangan pada Pekan 26 ini akan sangat berarti. Pasalnya, tambahan 3 poin akan mendekatkan jarak Persib dengan pemuncak klasemen, Arema FC. Saat ini, Persib berada di peringkat 4 dengan 47 poin, hasil dari 14 kali menang, 5 imbang dan 5 kali kalah. Raihan poin Persib tertinggal 5 angka dari Arema yang telah mengemas 52 poin.

       

      "Sebelumnya (lawan PSIS) kami gagal mencetak gol meski sudah membuat begitu banyak peluang. Jadi, kami harus bisa mencetak gol di pertandingan besok, berapa jumlah golnya tidak penting, selama kami bisa meraih 3 poin. Kami masih punya keyakinan dan akan berjuang untuk menjadi juara," jelasnya.

       

      Jika mampu memetik 3 angka, Persib bisa menggeser Bhayangkara FC di peringkat 3. Dan dengan tabungan 1 laga kontra PSM Makassar, dia optimistis Persib Bandung bisa bersaing memperebutkan trofi juara di akhir musim nanti.

       

      "Kemenangan menjaga jarak kami dengan tim di atas apalagi kami masih punya tabungan 1 laga. Kami masih percaya bisa menjadi juara dan kami akan melakukan itu besok asalkan bisa mencetak gol," ucapnya.

       

      Kendala yang terjadi pada laga pekan lalu pun menjadi perhatian serius tim pelatih.  Robert menegaskan, kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya sudah dibenahi.  Secara permainan, Robert Alberts mengaku tidak ada masalah. Para pemain sudah menunjukkan keinginan dan determinasi yang kuat untuk mencetak gol dan meraih kemenangan. Dia berharap, para pemainnya bisa bermain efektif dan efisien dalam memanfaatkan setiap peluang yang didapat saat nanti menghadapi Persipura

       

      "Yang menjadi kekurangan kami di laga terakhir adalah kegagalan mencetak gol meski kami punya banyak peluang. Itu harus dilakukan besok, pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan, tidak penting berapa gol yang dicetak yang utamanya adalah 3 poin," katanya.

       

      Soal kekuatan Persipura, Robert tidak mau memandang remeh. Meski kini berada di zona degradasi, Robert tetap menilai Persipura merupakan tim kuat dengan penguasaan bola luar biasa.

       

      "Kami tahu Persipura adalah salah satu tim di Liga yang memiliki rataan jumlah operan paling banyak. Mereka itu tim yang senang memainkan bola dan saya selalu menyebut mereka adalah Brasil-nya sepak bola Indonesia," kata Robert.

       

      Selain itu, Robert menilai sisi atletis Persipura sangat bagus dan kontrol bola para pemainnnya pun luar biasa. Sebagai tim, dia juga melihat ada perkembangan yang sangat baik dari pertandingan ke pertandingan.

       

      "Jika membiarkan Persipura mengembangkan permainannya, tentunya mereka bisa mengejutkan kami," katanya.

       

      Di pertandingan besok malam, Robert akan menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tidak terbawa tempo dan gaya permainan Persipura. Dia minta pasukannya menunjukkan karakter bermain khas Persib sehingga mampu memetik kemenangan.

       

      "Misi kami besok adalah memperagakan permaianan kami dan memutus permainan passing Persipura tentunya lalu menciptakan peluang seperti yang kami inginkan dan mencetak gol. Kami lebih memikirkan diri sendiri daripada memikirkan tim lawan," pungkasnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan
      Buru Kemenangan demi Tiket Championship Series
      Persib Ungguli Bhayangkara dalam Rekor Pertemuan
      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara
      Kuipers Siap Kerja Keras Lanjutkan Tren Positif

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail