free hit counter code PERSIPURA JAYAPURA VS PERSIB BANDUNG: Tekad Kembali ke Jalur Kemenangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIPURA JAYAPURA VS PERSIB BANDUNG: Tekad Kembali ke Jalur Kemenangan
      (juaranews) Persipura Jayapura menghadapi Persib Bandung pada Pekan 26 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/2/2022) malam.

      PERSIPURA JAYAPURA VS PERSIB BANDUNG: Tekad Kembali ke Jalur Kemenangan

      • Jumat, 18 Februari 2022 | 11:48:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Gianyar – Tim Persib Bandung mengincar kemenangan atas Persipura Jayapura pada laga Pekan 26 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/2/2022) malam.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts hanya fokus untuk membawa Maung Bandung kembali meraih kemenangan setelah pada laga pekan sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang. Persib sendiri mempunyai modal cukup, setelah di Putaran 1 lalu sukses mengalahkan Persipura 3-0 pada 30 Oktober 2021 lalu.

       

      "Kami tidak akan pernah bisa memprediksi berapa skor di pertandingan besok karena semua skor yang selama ini terjadi di Liga pun merupakan hasil yang di luar ekspektasi. Apa yang telah terjadi di laga terakhir (Putaran 1) sudah tidak penting. Yang terpenting adalah pertandingan besok," ungkap Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (17/2/2022).

       

      Robert mengatakan, kemenangan pada Pekan 26 ini akan sangat berarti. Pasalnya, tambahan 3 poin akan mendekatkan jarak Persib dengan pemuncak klasemen, Arema FC. Saat ini, Persib berada di peringkat 4 dengan 47 poin, hasil dari 14 kali menang, 5 imbang dan 5 kali kalah. Raihan poin Persib tertinggal 5 angka dari Arema yang telah mengemas 52 poin.

       

      "Sebelumnya (lawan PSIS) kami gagal mencetak gol meski sudah membuat begitu banyak peluang. Jadi, kami harus bisa mencetak gol di pertandingan besok, berapa jumlah golnya tidak penting, selama kami bisa meraih 3 poin. Kami masih punya keyakinan dan akan berjuang untuk menjadi juara," jelasnya.

       

      Robert Rene Alberts Puas Persib Permalukan Arema di Kanjuruhan

      Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. 

       

      Jika mampu memetik 3 angka, Persib bisa menggeser Bhayangkara FC di peringkat 3. Dan dengan tabungan 1 laga kontra PSM Makassar, dia optimistis Persib Bandung bisa bersaing memperebutkan trofi juara di akhir musim nanti.

       

      "Kemenangan menjaga jarak kami dengan tim di atas apalagi kami masih punya tabungan 1 laga. Kami masih percaya bisa menjadi juara dan kami akan melakukan itu besok asalkan bisa mencetak gol," ucapnya.

       

      Kendala yang terjadi pada laga pekan lalu pun menjadi perhatian serius tim pelatih.  Robert menegaskan, kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya sudah dibenahi. Secara permainan, Robert Alberts mengaku tidak ada masalah. Para pemain sudah menunjukkan keinginan dan determinasi yang kuat untuk mencetak gol dan meraih kemenangan. 

       

      Dia berharap, para pemainnya bisa bermain efektif dan efisien dalam memanfaatkan setiap peluang yang didapat.

       

       

      "Yang menjadi kekurangan kami di laga terakhir adalah kegagalan mencetak gol meski kami punya banyak peluang. Itu harus dilakukan besok, pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan, tidak penting berapa gol yang dicetak yang utamanya adalah 3 poin," katanya.

       

      Robert sendiri telah menyiapkan komposisi pemain terbaiknya untuk mengejar target kemenangan. "Kami tentunya menyiapkan pertandingan besok dengan tim terbaik. Pada pertandingan kemarin kita belum bisa mencetak gol. Tapi kemenangan dengan mencetak gol menjadi proses yang kami ingin capai di pertandingan besok," tandas Robert.

       

      Robert pun masih akan terus memantau kesiapan para pemain sampai saat digelarnya pertandingan. Menurutnya, kondisi medis tiap pemain menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk menurunkannya atau tidak.

       

      "Prediksi line up juga tidak bisa dilakukan karena itu tergantung hasil tes PCR. Sekarang yang menjadi risiko adalah melihat reaksi dari pemain karena hanya ada waktu dua hari untuk persiapan," katanya.

       

      Soal kekuatan Persipura, Robert tidak mau memandang remeh. Meski kini berada di zona degradasi, Robert tetap menilai Persipura merupakan tim yang kuat dengan penguasaan bola luar biasa.

       

      "Kami tahu Persipura adalah salah satu tim di Liga yang memiliki rataan jumlah operan paling banyak. Mereka itu tim yang senang memainkan bola dan saya selalu menyebut mereka adalah Brasil-nya sepak bola Indonesia," kata Robert Alberts.

       

      Selain itu, Robert menilai sisi atletis Persipura sangat bagus dan kontrol bola para pemainnnya pun luar biasa. Sebagai tim, dia juga melihat ada perkembangan yang sangat baik dari pertandingan ke pertandingan.

       

      "Jika membiarkan Persipura mengembangkan permainannya, tentunya mereka bisa mengejutkan kami," katanya.

       

      Di pertandingan besok malam, Robert akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak terbawa tempo dan gaya permainan Persipura. Dia bakal meminta pasukannya menunjukkan karakter bermain khas Persib sehingga mampu memetik kemenangan.

       

      "Misi kami besok adalah memperagakan permaianan kami dan memutus permainan passing Persipura tentunya lalu menciptakan peluang seperti yang kami inginkan dan mencetak gol. Kami lebih memikirkan diri sendiri daripada memikirkan tim lawan," ucapnya.

       

      Lepas Angel Alfredo Vera Sebagai Pelatih, Persipura Jayapura Sudah Miliki  Pengganti - Tribunjatim.comPelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera.

       

      Persipura Fokus Raih 3 Poin demi Jauhi Zona Degradasi

      Dari kubu lawan, Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menegaskan, kemenangan wajib diraih jika tak ingin makin tenggelam di zona degradasi. Terlebih kompetisi hanya menyisakan 9 sampai 10 laga. Saat ini, Persipura yang sudah mengoleksi 4 gelar juara Liga Indonesia tersebut sedang dalam ancamam degradasi. Persipura terdampar di posisi 16 dengan nilai 22.

       

      Karena itu, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini berharap pasukannya tetap fokus menghadapi Persib. Jika kembali tergelincir, Persipura makin terancam degradasi.

       

      "Dari kemarin kami harus fokus dari pertandingan ke pertandingan. Yang kami tahu, dari beberapa pertandingan yang akan datang, kami harus mendapatkan poin. Kami punya target 3 pertandingan ini bisa dapat minimal 5 poin," kata Alfredo saat konferensi pers virual jelang laga, Kamis (17/2/2022).

       

      Alfredo pun mencoba memanfaatkan waktu persiapan semaksimal mungkin jelang laga. Ian Louis Kabes dan kawan-kawan hanya memiliki waktu persiapan 3 hari sejak partai terakhir menghadapi Barito Putera. Alfredo mengakui persiapan timnya tidak berjalan sesuai harapan, karena waktu persiapan tidak cukup ideal

       

      "Persiapan kami mepet. Yang mau kami lakukan, tidak bisa semuanya bisa dilakukan, tapi kami harus tetap maksimal dengan waktu yang kami punya," ungkap pelatih berusia 49 tahun tersebut.

       

      Sayangnya pada laga nanti, Persipura hampir bisa dipastikan tak akan diperkuat 2 pemain asingnya, Yevhen Bokhashvili dan Hedipo Gustavo. Yevhen harus absen karena terpapar Covid-19 sementara Gustavo mengalami cedera. "Yevhen masih kondisi sama, belum tahu dokter kapan dia bisa kembali, yang lain sehat," katanya.

       

      Soal kekuatan Persib, pelatih asal Argentina ini menilai kualitas pemain yang dimiliki sangat luar biasa. Terbukti dari posisi di klasemen sementara, Persib masih berada di 5 besar.

       

      "Yang terjadi kemarin (Putaran 1) kami bisa kalah, tapi kami masih pikir kami kuat. Mungkin kami tidak pikir bisa terjadi, tapi itu sepak bola. Itu bisa jadi pelajaran untuk kami," katanya.

       

      Robert Alberts Senang Striker Persib Borong Gol ke Gawang Persipura

      Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Persipura pada laga Pekan 10 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, 30 Oktober 2021 lalu. Pada laga Putaran 1 tersebut, Persib menang telak 3-0. Tiga gol Maung Bandung dicetak Wander Luiz 2 gol dan Geofey Castillion 1 gol. (foto: persib.co.id)

       

      Head to Head

      30 Oktober 2021        Liga 1 2021-2022        Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura

      23 September 2019    Liga 1 2019                 Persipura Jayapura 1-3 Persib Bandung

      18 Mei 2018               Liga 1 2019                 Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura

      15 Oktober 2018        Liga 1 2018                 Persipura Jayapura 1-1 Persib Bandung

      12 Mei 2018               Liga 1 2018                 Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura

      28 Agustus 2017        Liga 1 2017                 Persipura Jayapura 0-0 Persib Bandung

      7 Mei 2017                Liga 1 2017                  Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura

      12 November 2016     TSC 2016                    Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura

      21 Juli 2016               TSC 2016                     Persipura Jayapura 0-2 Persib Bandung

      7 November 2014       ISL 2014                     Persipura Jayapura 5-7 Persib Bandung (pen)

      11 September 2013    ISL 2013                     Persipura Jayapura 1-0 Persib Bandung

      13 Januari 2013         ISL 2013                      Persib Bandung 1-1 Persipura Jayapura

      29 April 2012             ISL 2011/2012             Persib Bandung 0-1 Persipura Jayapura

      27 Februari 2012        ISL 2011/2012             Persipura Jayapura 4-0 Persib Bandung

      27 Maret 2011           ISL 2010/2011             Persib Bandung 2-2 Persipura Jayapura

      7 Februari 2011          ISL 2010/2011             Persipura Jayapura 5-1 Persib Bandung

      2 Mei 2010                 ISL 2009/2010             Persib Bandung 0-0 Persipura Jayapura

      29 November 2009     ISL 2009/2010             Persipura Jayapura 1-0 Persib Bandung

      9 Februari 2009          ISL 2008/2009             Persib Bandung 1-1 Persipura Jayapura

      27 Juli 2008               ISL 2008/2009             Persipura Jayapura 1-0 Persib Bandung

      8 Agustus 2004          LI 2004                        Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura

      4 Februari 2004          LI 2004                        Persipura Jayapura 3-1 Persib Bandung

      4 September 2003      LI 2003                        Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura

      10 April 2003             LI 2003                        Persipura Jayapura 2-1 Persib Bandung

       

       5 Laga Terakhir Persipura Jayapura

      14 Februari 2022        Barito Putera 3-0 Persipura Jayapura

      10 Februari 2022        Persipura Jayapura 0-0 Persik Kediri

      6 Februari 2022          Persebaya Surabaya 0-2 Persipura Jayapura

      28 Januari 2022          Arema FC 1-0 Persipura Jayapura

      16 Januari 2022          Persipura Jayapura 0-0 Persiraja Banda Aceh

       

      5 Laga Terakhir Persib Bandung

      15 Februari 2022        Persib Bandung 0-0 PSIS Semarang

      11 Februari 2022        PSS Sleman 1-2 Persib Bandung

      6 Februari 2022          Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC

      9 Januari 2022            Persib Bandung 1-0 Persikabo 1973

      18 Januari 2022          Borneo FC 0-1 Persib Bandung

       

      Perkiraan Sunanan Pemain

      Persipura Jayapura (4-3-3)

      Fitrul Dwi Rustapa; David Kevin Wato Rumakiek, Israel Wamiau, Yustinus Paew, Brian Fatari; Nelson Alom, Ramai Melvin Rumakiek, Takuya Matsunaga; Yohanes Ferinando Pahabol, Ricky Ricardo Cawor, Ramiro Ezquiel Fergonzi

      Cadangan: Dede Sulaiman; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Jhonny Yunus Tagi, Charenz Daniel Bryan Huwar, Fridolin Kristof Yoku, Irsan Rahman Lestaluhu, Evraim Toncy Awes, Theo Fillo BD Numberi, I Nyoman Nikson Ansanay

      Pelatih Angel Alfredo Vera

       

      Persib Bandung (4-3-3)

      Persib pss starter putih

      Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Marc Klok, Bechkam Putra Nugraha, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Bruno Cantanhede, David da Silva

      Cadangan: M Natshir; Kakang Rudiana, Erwin Ramdhani, Zalnando; Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Mario Jardel, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz

      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail