free hit counter code Underpass Dewi Sartika Depok Mulai Dibangun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Underpass Dewi Sartika Depok Mulai Dibangun
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama underpass Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Senin (14/2/2022).

Underpass Dewi Sartika Depok Mulai Dibangun

  • Senin, 14 Februari 2022 | 17:51:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Depok - Pembangunan simpang jalan tidak sebidang atau underpass  Jalan Dewi Sartika, Kota Depok resmi dimulai, setelah Gubernur Jabar Ridwan Kamil meletakkan batu pertama di lokasi proyek, Senin (14/2/2022).

 

Menurut Ridwan Kamil, pembangunan underpass menjawab keluhan masyarakat Depok dan sekitarnya soal kemacetan. Dengan underpass ini, kendaraan tidak perlu bermacet-macetan menunggu kereta lewat karena dialihkan menuju ke bawah lewat terowongan.

 

"Alhamdulillah saya kembali ke sini membawa kabar baik. Mohon dimonitor insya Allah ini menjadi jawaban untuk aspirasi yang sering kami dengarkan terkait beberapa titik kemacetan di titik itu," kata Emil.

 

Upaya pengurangan kemacetan lewat underpass juga akan membuat produktivitas masyarakat meningkat. Sebab waktu tempuh masyarakat menjadi lebih singkat.

 

"Insya Allah lalu lintas Depok makin lancar dalam waktu 9 sampai 10 bulan kita akan punya underpass baru yang akan menghilangkan pertemuan lalu lintas dengan jalur kereta api. Selama ini karena sering membuat luar biasa dan produktivitas juga jadi tersendat-sendat," jelas Kang Emil.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan, pendanaan proyek pembangunan ini merupakan kerja sama antara Pemprov Jabar dengan Pemkot Depok. Biaya pembangunan sebesar Rp297,6 miliar ini berasal dari APBD Jabar dan Kota Depok.

 

Rinciannya, biaya pembebasan lahan sebesar Rp189 miliar dibiayai oleh APBD Kota Depok. Sedangkan konstruksinya adalah berasal dari APBD Jabar sebesar Rp108,6 miliar.

 

"Pekerjaan pembangunan underpass ini merupakan kerja kolaborasi bersama antara Kota Depok dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Bambang.

 

Dengan proyek underpass ini, diharapkan bisa mengurai kemacetan di Jalan Dewi Sartika Kota Depok. Sehingga perekonomian bisa kembali tumbuh dengan maksimal.

 

"Salah satu upaya untuk mengurai kemacetan rel kereta api Dewi Sartika, Kota Depok adalah dengan pembangunan underpass Dewi Sartika," kata Bambang. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links