blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PSS SLEMAN VS PERSIB BANDUNG: Tekad Bangkit, Jaga Posisi di Papan Atas

        • Jumat, 11 Februari 2022 | 07:33:00 WIB
        • 0 Komentar


        PSS SLEMAN VS PERSIB BANDUNG: Tekad Bangkit, Jaga Posisi di Papan Atas
        Persib Bandung menghadapi PSS Sleman pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,Jumat (11/2/2022) malam. (juaranews)

        JuaraNews, Gianyar – Tim Persib Bandung bertekad bangkit dari keterpurukan dengan menargetkan kemenangan atas PSS Sleman pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam.

         

        Pasalnya, kemenangan pada ketujuh Seri Keempat tersebut sangat penting bagi Maung Bandung agar bisa tetap berada di papan atas klasemen Liga 1. Saat ini, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts tersebut menempati posisi 5 dengan raihan 43 poin dari 22 poin. Persib tertinggal 6 poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang menempati posisi 1 dan 2, kendati masih memiliki tabungan 1 laga.

         

        Jika berhasil memenangi laga, paling tidak Persib bisa kembali ke posisi 3, sambil menunggu laga Bali United yang berada di peringkat 4, menghadapi Bhayangkara. Namun jika kalah, posisi Maung Bandung di papan atas terancam dikudeta oleh tim-tim di bawahnya.

         

        Pelatih kiper Persib Luizinho Passos yang berbicara mewakili Coach Robert Alberts, mengatakan, tim pelatih sudah mempersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi PSS.

         

        Passos pun yakin para pemain yang ada saat ini memiliki keinginan besar untuk meraih kemenangan. Terlebih Persib baru saja kalah dari Bhayangkara pada laga pekan sebelumnya. Karena itu, pelatih asal Brasil itu optimistis Maung Bandung mampu meraih hasil maksimal untuk kembali ke posisi 3 besar.

         

        “Saya rasa semua pemain di tim sudah siap menatap laga penting melawan Sleman dan melihat kemungkinan bisa meraih kemenangan atas Sleman,” kata Passos dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (10/2/2022).

         

        "Saya tahu Sleman adalah satu tim besar. Tapi saya percaya dengan kemampuan para pemain, mereka akan menampilkan permainan terbaiknya," tandasnya.

         

         Pelatih Kiper Persib Bandung Luizinho Passos: Saya Gak Tau Soal Teja

        Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.

         

        Passos pun makin optimistis karena pada laga nanti, Persib dipastikan sudah bisa menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya terpapar Covid-19. Ada 6 pemain yang sudah bisa merumput kembali, seperti Ezra Walian, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, dan Febri Hariyadi.

         

        Namun soal kemungkinan para pemain tersebut diturunkan, Passos enggan menjawab. Sebab menurut dia, tim medis Persib yang berhak menjawabnya. "Saya rasa untuk hal itu harus menunggu kabar dari dokter dan lebih baik ditanyakan kepada dokter," ujarnya.

         

        Namun di saat bersamaan, Persib harus kehilangan 3 bintang mudanya, yakni Beckham Putra Nugraha, Kakang Rudianto, dan Bayu M Fiqri yang harus bergabung dengan timnas Indonsia yang akan berlaga di Piala AFF U-23 di Kamboja.

         

        Kendati demikian, Passos tak terlalu risau dengan kedalaman skuat yang dimiliki Persib. Meski harus kehilangan beberapa pemain penting karena Covid-19 dan panggilan Timnas, menurutnya, para penggantinya tak kalah berkualitas.

         

        Passos berharap para pemain yang bakal ditampilkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

         

        "Persib Bandung adalah tim yang besar dan punya banyak pemain bagus. Saya harap besok pemain yang masih ada bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk Persib dan meraih 3 poin," ujar Passos.

         

        Soal tim lawan, Passos menyebut PSS merupakan tim kuat dan patut diwaspadai para pemainnya. Dari statistik pertemuan kedua tim, Persib sendiri masih mendominasi. Dalam 13 pertemuan di kancah sepak bola Tanah Air, PSS belum pernah menang. Persib berhasil menang 9 kali, dan 4 laga sisanya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir di Putara 1 lalu, Maung Bandung menang 4-2. Dalam raihan gol pun Persib mendominasi, dengan mencetak 26 gol, semetara PSS 13 gol.

         

        Meskipun statistik berpihak ke Persib, Passos tak mau jemawa. Dia tetap mewaspadai potensi kejutan yang mungkin bisa diberikan PSS pada laga nanti. "Saya tahu Sleman bukan lawan yang mudah, tapi saya rasa Persib bisa mendapatkan 3 poin karena itu hal yang penting, itu target dari Persib Bandung," katanya.

         

        Di tim lawan tersebut, Passos menyoroti kehadiran mantan striker Persib, Wander Luiz. Passos menilai Luiz bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Maung Bandung. Saat berkostum Persib, Luiz mencetak 6 gol dari 17 laga, sedangan setelah bergabung dengan PSS, pemain asal Brasil tersebut sudha mencetak 2 gol dari 5 laga.

         

        Passos mengaku mengenal cukup baik Luiz. Menurutnya, Luiz merupakan pemain berkualitas dan sosoknya sangat baik. "Wander Luiz, saya sudah mengenal dia selama 2 tahun dan dia adalah pemain yang bagus dan sosok pribadi yang baik juga," ujar Passos.

         

        "Tapi saya harap meski dia (Luiz) mengerahkan kemampuan terbaiknya, kami bisa memberikan penampilan yang lebih baik di pertandingan," sambungnya.

         

        Selain itu, Passos ingin palang pintu terakhir Persib, Teja Paku Alam, bisa tampil maksimal sehingga mencegah Luiz membobol gawang Maung Bandung. "Saya harap Teja besok bisa kembali fokus untuk melakukan yang terbaik di pertandingan dan membuat Luiz tidak bisa mencetak gol," ucap Passos.

         

        "Itu target saya bersama Teja, karena saya adalah pelatih kiper. Saya bicara kepada Teja untuk fokus, mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membantu tim," tandasnya.

         

        Tim Pelatih PSS Sleman Jaga Mentalitas Pemain Jelang Laga Melawan Persib  Bandung - Tribunjogja.com

        Asisten Pelatih PSS Sleman Guntur Cahyo Utomo 

         

        Lanjutkan Tren Kemenangan

        Dari kubu lawan, Asisten Pelatih PSS, Guntur Cahyo Utomo menyebut para pemainnya sedang dalam motivasi yang tinggi menatap laga kontra Persib. Tim Elang Jawa ingin melanjutkan tren kemenangan setelah pada laga pekan sebelumnya menang 1-0 atas Barito Putera.

         

        Saat ini PSS menempati posisi 11 di papan sementara dengan 28 poin. Kekalahan terakhir terjadi saat bertemu Persik Kediri pada 2 Februari 2022 lalu. Saat itu tim Elang Jawa kalah 2-3 dari Macan Putih.

         

        "Pada prinsipnya kami siap untuk pertandingan besok, pemain secara motivasi sangat tinggi setelah kemenangan dari barito kemarin. Kondisi tim sangat bagus sehingga kita berusaha untuk maksimal besok," ujar Guntur dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga, Kamis (10/2/2022).

         

        Keinginan PSS untuk meraih kemenangan atau minimal satu poin dari Persib tentu saja tidak mudah. Guntur yang tampil di konpres mewakili Pelatih I Putu Gede Swisantoso, mengakui Persib merupakan tim yang sangat kuat dan terbukti bisa bertengger di papan atas.

         

        "Mereka punya pemain yang bagus di semua lini, tapi ya itu tidak mengecilkan usaha dan mentalitas kami untuk pertandingan besok. Kami akan fokus pada diri kami sendiri, tim kami sendiri bahwa kami akan mampu mengambil poin di pertandingan besok," paparnya.

         

        Soal bomber anyar PSS, Wander Luiz, Guntur mengaku senang dengan adaptasi yang dilakukannya sejak pertama kali datang pada Putaran 2. Sempat mengalami paceklik gol, Wander akhirnya menemukan sentuhan terbaiknya sehingga mampu mencetak 2 gol dalam 2 laga terakhir.

         

        "Wander luiz beradaptasi dengan sangat bagus, 1-2 pertandingan pertama adaptasinya masih berjalan. Tapi dari beberapa pertandingan terakhir, dia membuktikan diri bisa jadi striker produktif di Liga 1 ini," ucap Guntur.

         

        Komunikasi antara pemain lama dan Wander Luiz pun, menurut Guntur, semakin membaik. Luiz, sudah mulai memahami filosofi dan gaya bermain yang diterapkan Pelatih I Putu Gede.

         

        "Apalagi dengan kebersamaan dan kesatuan tim ini saya pikir sangat bagus, bukan hanya untuk Wander Luiz tapi keseluruhan pemain untuk pertandingan besok," ujarnya.

         

        Di samping itu, Guntur menyampaikan, para pemain yang sebelumnya terpapar Covid-19 satu per satu sudah mulai bergabung. Hanya saja soal kemungkinan diturunkan, Guntur masih akan melakukan observasi.

         

        "Kami sedang observasi mengenai kondisi fisik mereka. Beberapa kondisi mental juga, karena yang paling terdampak covid ini adalah mentalitas para pemain sehingga kita mengobservasi dan segera mengembalikan kondisi puncak mereka setelah observasi nanti," ucapnya.

         

        Wander Luiz patut merasa lega akhirnya mampu mencetak gol di laga terakhir Persib kontra PSS, tapi bagaimana dengan Geoffrey Castillion

        Wander Luiz mencetak gol pertama Persib Bandung ke gawang PSS Sleman pada laga Pekan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) malam.  Luiz yang kini berkostum PSS, mencetak 2 gol pada laga yang dimenangkan Persib dengan skor 4-2 tersebut. (foto: persib.co.id)

         

        Head to Head

        22 Oktober 2021          Liga 1 2021-2022         Persib Bandung 4-2 PSS Sleman

        19 April 2021               Piala Menpora 2021      PSS Sleman 1-1 Persib Bandung

        16 April 2021               Piala Menpora 2021      Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

        15  Maret 2020            Liga 1 2020                  Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

        7 Desember 2019         Liga 1 2019                 PSS Sleman 0-0 Persib Bandung

        30 Agustus 2019          Liga 1 2019                 Persib Bandung 1-0 PSS Sleman

        18 Februari 2016          Bali Island Cup 201      Persib Bandung 4-2 PSS Sleman

        20 Oktober 2007          Ligina                          PSS Sleman 1-1 Persib ­Bandung

        22 Maret 2007             Ligina                          Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

        24 Juli 2005                 Ligina                          Persib Bandung 3-0 PSS Sleman

        10 April 2005               Ligina                          PSS Sleman 0-1 Persib Bandung

        30 November 2004       Ligina                          Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

        9 Mei 2004                  Ligina                          PSS Sleman 3-3 Persib Bandung

         

        5 Laga Terakhir PSS Sleman

        6 Februari 2022               Barito Putera 0-1 PSS Sleman

        2 Februari 2022               PSS Sleman 2-3 Persik Kediri

        29 Januari 2022               Persebaya Surabaya 1-0 PSS Sleman

        18 Januari 2022               PSS Sleman 1-1 Madura United

        13 Januari 2022               Arema FC 2-0 PSS Sleman 

         

        5 Laga Terakhir Persib Bandung

        6 Februari 2022               Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC              

        29 Januari 2022               Persib Bandung 1-0 Persikabo 1973

        18 Januari 2022               Borneo FC 0-1 Persib Bandung

        13 Januari 2022               Persib Bandung 0-1 Bali United

        7 Januari 2022                 Persib Bandung 1-0 Persita Tangerang

         

        Perkiraan Susunan Pemain

        PSS Sleman (3-5-2)

        Miswar Saputra; Arsyad Qufran Rachmadhan, Aaron Michael Evans, Mahdi Albaar;  Fandry Imbiri, Dave Mustaine, Kim Jeffrey Kurniawan, Ocvian Chaniagio; Derry Rachman Noor, Rifaldi Bawuo; Bagas Umar Pamungkas, Wander Luiz.

        Pelatih: I Putu Gede Swisantoso

        Persib Bandung (4-4-2)

        Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Victor Igboenfo, Henhen Herdina, Ardi Idrus; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Erwin Ramdani, David da Silva, Bruno Cantanhede

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Patah Tulang Bahu, Erwin Ramdani Terancam Absen Bela Persib hingga Akhir Putaran 1 Musim Ini
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21