free hit counter code Tekuk PSS 4-1, Persib Bandung Menyodok ke Posisi 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
    Target Angka Penurunan Stunting Masih Jauh
    • 22 April 2024 | 17:41:00 WIB

    TARGET prevalansi stunting masih jauh dari angka yang ditetapkan. Kementerian kesehatan menetapkan targat prevalansi stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekuk PSS 4-1, Persib Bandung Menyodok ke Posisi 2
      (kompas.com) David da Silva rayakan gol Persib ke gawang PSS

      Tekuk PSS 4-1, Persib Bandung Menyodok ke Posisi 2

      • Sabtu, 28 Oktober 2023 | 20:55:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung naik ke peringkat 2 di papan klasemen sementara setelah pada laga Pekan 17 Liga 1 2023-2024 mengalahkan PSS Sleman 4-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/10/2023) malam.

       

      Gol-gol Persib diawali lewat gol bunuh diri Thales Natansel dos Santos saat laga baru berjalan 3 menit, setelah salah mengantisipasi penetrasi yang dilakukan Ciro Alves. Sedangkan gol kedua dilesakkan David da Silva pada menit 21, memanfaatkan umpan Ciro Alves. Sementara gol balasan PSS diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan menit 37, memanfaatkan gagalnya jebakan offside barisan pertahanan Maung Bandung.

       

      Persib kembali membesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Fret L Butuan memanfaatkan umpan matang dari Davi da Silva pada menit 70. DDS kembali menjadi pahlawan dengan memberikan asisst untuk gol keempat Persib yang dilesakkan Bechkam Putra pada menit 77. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

       

      Dengan kemenangan tersebut, kini Persib yang mengantongi 31 poin dan berhasil mengeser Madura United di posisi 2 dengan raihan poin sama, yakni 31 angka. Namun Maung Bandung unggul selisih gol dari tim Sappe Kerrap. Persib mempunyai selisih gol +12 dari 34 memasukan dan 22 kemasukan, sedangkan MU dengan selisih +9 dari 30 memasukan dan 21 kemasukan.

       

      Persib yang sebelumnya menempati peringkat 4 sukses menyalip ke posisi 2, tak lepas dari hasil negatif yang didapat MU pada laga yang digelar beberapa jam sebelumnya. Saat melakoni laga tandang, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dengan hanya mendapat tambahan 1 poin, kini MU mengoleksi 31 poin.

       

      Dengan raihan 31 poin, Persib yang tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya, membuntuti Borneo FC di puncak klasemen sementara dengan 35 poin, setelah di waktu yang sama menang atas Dewa United 3-1. Namun posisi kedua di papan klasemen tersebut masih bisa terkudeta oleh RANS Nusantara yang juga disalip Persib. Pasalnya, RANS baru akan melakoni laga ke-17 menghadapi PSM Makassar, Senin (30/10/2023) mendatang.

       

      Jika RANS bisa mengatasi PSM, maka posisinya akan naik ke peringkat 2, mengambil tempat Persib. Karena dengan tambahan 3 poin, total RANS akan mengoleksi 32 poin, unggul dari Persib yang selanjutnya akan turun ke posisi 3. Jika itu terjadi, kemenangan atas PSS ini, hanya memastikan Persib finis di peringkat 3 pada akhir putaran pertama ini, atau naik 1 tingkat dibanding Pekan 16 lalu.

       

      Sebaliknya jika RANS kalah atau minimal bermain imbang dengan PSM, maka Persib akan finis di posisi 2 saat mengakhiri putaran pertama ini. Posisi 2 sendiri akan menjadi peringkat tertinggi yang diraih Persib untuk pertama kalinya di musim 2023-2024 ini. Sementara bagi PSS, kekalahan ini tak mengubah posisi tim Super Elang Jawa di peringkat 14 dengan raihan 19 poin. Hasil ini pun semakin menambah panjang rekor PSS yang tak pernah menang manjadi 8 laga. 

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-3-3)
      Teja Paku Alam, Putu Gede Juni Antara, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanusa/Edo Febriansah (78); Marc Klok, Dedi Kusnandar/Rachmat Irianto (78); Levy Madinda/Ezra Walian (78); Ciro Alves/Arsan Makarin (87), David da Silva, Frets L Butuan/Bechkam Putra (75)
      Pelatih: Bojan Hodak

      PSS Sleman (4-3-1-2)
      M Ridwan; Jihad Ayoub, Nur Diansyah, Thales Natansel dos Santos, M Abdul Lestaluhu; W Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan, Bayu Setiawan/Kei Sano (74); Ezequel Jonathan Bostos/Todd Rivaldo Ferre (86); Esteban Vizcarra, Hokky Caraka
      Pelatih: Bertrand Crasson. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail