free hit counter code Satpol PP Jabar Kerja Sama dengan Universitas Langlangbuana - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
 Satpol PP Jabar Kerja Sama dengan Universitas Langlangbuana
(istimewa) Kepala Satpol PP Jabar Muhamad Ade Afriandi seysai penandatanganan Mou Univesitas Langlangbuana, Kamis (27/1/2022).

Satpol PP Jabar Kerja Sama dengan Universitas Langlangbuana

  • Kamis, 27 Januari 2022 | 22:35:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jabar menjalin kerja sama dengan Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung. Kesepakatan kerja sama ditandatangani di sela-sela Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan DBHCHT di Hotel Harmoni, Garut, Kamis (27/01/2022).

 

Kepala Satpol PP Jabar Muhamad Ade Afriandi mengatakan, kerja sama dilakukan sebagai tindak lanjut dari MoU (memorandum of understanding) antara Gubernur Jabar dengan Rektor Unla.

 

Kerja sama ini, katanya, merupakan wujud dari program Penthahelix yang digagas oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Kerja sama Satpol PP dengan Unla dikembangkan untuk meningkatkan dan mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Satpol PP Jabar.

 

Ade menambahkan, kerja sama serupa juga dijalin antara Satpol PP Kabupaten Bandung Barat untuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia. “Kita mendorong agara tercipta terobosan-terobosan , misalnya dalam kemampuan berbahasa Inggris dan penguasaan ilmu-ilmu kepolisian,” kata Ade.

 

Sementara itu, Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kementerain Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Benhard E Rondonuwu mengatakan, sebanyak 70 persen anggota Satpol PP tidak melalui pendidikan dan pelatihan atau Diklat. Kondisi ini berbeda dengan situasi dan kondisi di tentara atau polisi, di mana kedua institusi itu selalu menempuh pendidikan dan latihan (Diklat).

 

Karena itu, Bendhard mendukung apa yang dilakukan oleh Satpol PP Jabar bekerja sama dengan Unla, khususnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links