free hit counter code Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kampung Inggris Kediri, Jawa Timur, Jumat (21/1/2022).

    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar

    • Jumat, 21 Januari 2022 | 18:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Kediri - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan tak menutup kemungkinan Jabar akan mengembangkan Kampung Inggris seperti di Kediri, Jawa Timur.

     

    Menurut Gubernur, kemampuan berbahasa Inggris di era saat ini harus dimiliki oleh generasi muda. Pemerintah perlu menyiapkan fasilitas pendukungnya.

     

    Hal tersebut disampaikan Kang Emil saat kunjungan kerja ke Kampung Inggris di Desa Tulungrejo, Pare Kabupaten Kediri, Jumat (21/1/2022). "Tak ada yang tidak mungkin dibangun seperti ini di Jabar," kata Kang Emil.

     

    Emil menyebutkan, mengembangkan Kampung Inggris seperti di Kediri butuh waktu cukup lama dan tidak sesederhana seperti membangun tempat kursus. Namun demikian ia sudah mempelajari proses dan teknis pengembangan satu wilayah yang punya kekhasan tertentu. "Saya sudah pelajari, tidak sesederhana itu memang karena butuh waktu untuk mengedukasi," ujar Emil.

     

    Saat kunjungan ke Kampung Inggris tersebut, Emil sempat memberikan motivasi kepada seratusan siswa yang hadir dengan menggunakan bahasa Inggris. Termasuk siswa asal Jabar yang turut disapanya. "Murid-muridnya banyak juga yang dari Jabar," ucapnya.

     

    Hal itu menandakan, belajar bahasa tak harus melulu ke lembaga formal dan dengan biaya mahal. Kampung Inggris seperti di Kediri memberikan pilihan belajar bagi masyarakat menengah ke bawah dengan kualitas yang terbaik.

     

    "Kampung Inggris Kediri sangat terkenal di Indonesia, lulusannya sudah pasti mahir berbahasa Inggris," ucap Emil.

     

    Selain memberikan motivasi, Emil juga berharap kepada para siswa setelah lulus agar menjadi duta Pancasila di lingkungan masyarakat maupun secara global. Menurutnya, generasi muda jangan hanya menghafal dan memahami Pancasila saja tapi harus juga mengamalkannya.

     

    "Adik-adik harus sudah melewati yang hanya sekadar membaca, menghapal, memahami, jadilah level yang mengamalkan," harapnya.

     

    Kunjungan kerjanya ke Kampung Inggris Kediri merupakan rangkaian dari kunjungan utamanya bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait kerja sama peningkatan volume perdagangan daerah.

     

    "Saya ke Jatim karena ada perjanjian kerja sama dengan Bu Khofifah, ada peningkatan volume perdagangan Jabar-Jatim. Mumpung di sini sebelum pulang saya ingin ke tempat-tempat yang istimewa salah satunya ke Kampung Inggris Kediri," pungkas Emil. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tetep: Terminal Singaparna Perlu Direlokasi
    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno

    Editorial



      sponsored links