free hit counter code Timnas Garuda Menang Dramatis, Ridwan Kamil Traktir Warga Aceh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Timnas Garuda Menang Dramatis, Ridwan Kamil Traktir Warga Aceh

    Timnas Garuda Menang Dramatis, Ridwan Kamil Traktir Warga Aceh

    • Minggu, 26 Desember 2021 | 14:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Banda Aceh -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan laga Semifinal Leg 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura bersama warga Banda Aceh di sebuah rumah makan di Jalan Panglima Nyak Makam, Sabtu (25/12/2021) malam. 

     

    Gubernur Ridwan Kamil saat itu kebetulan sedang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh selama tiga hari.

     

    Kang Emil, sapaan akrabnya mengaku tegang menyaksikan pertandingan hingga dua kali babak tambahan Timnas Garuda secara dramatis memastikan tiket final setelah mengandaskan Singapura 4-2.

     

    Usai pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah, sebagai ekspresi kebahagiaan, Kang Emil mentraktir semua pesanan makan warga yang ikut nobar bersamanya.

     

    "Karena pertandingannya seru dan kitanya menang, sport jantung. Buat merayakan kemenangan semuanya saya traktir makan," ucapnya disambut antusias warga.

     

    Menurutnya, tugas pemimpin adalah membawa kebahagiaan bagi warga, terlepas dari perbedaan wilayah. "Spontan saja, tugas pemimpin kan membawa kebahagiaan," ujar Kang Emil.

     

    Ia pun turut mengomentari permainan Timnas besutan Shin Tae-yong yang menurutnya tampil penuh semangat dan pantang menyerah. Sempat tertinggal 1-2 pada menit 73 padahal unggul jumlah pemain, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sempat menyamakan kedudukan di menit 86. 

     

    Namun jantung Kang Emil kembali deg - degan karena pada menit 88 Singapura mendapat hadiah penalti namun berhasil digagalkan kiper Nadeo Argawinata.  

     

    Sampai akhirnya Kang Emil dan seluruh yang nobar di sana bersorak ketika pemain Singapura melakukan gol bunuh diri dan Egy Maulana Vikri mengunci kemenangan 4-2 di menit awal babak tambahan waktu pertama. 

     

    "Kalau tadi penaltinya masuk kita selesai, ternyata nasib masih berpihak ke kita. Intinya fighting spirit Timnas Garuda luar biasa," tuturnya.

     

    Timnas Indonesia kini tinggal menunggu lawan di final antara Thailand atau Vietnam. Final Piala AFF sendiri akan digelar di Stadion National Singapura, 29 Desember 2021.

     

    Siapapun lawannya, Kang Emil berharap di AFF Cup tahun ini Indonesia bisa memegang tropi juara untuk pertama kalinya. Seperti diketahui, prestasi terbaik Indonesia selama mengikuti ajang Piala AFF adalah lima kali runner-up.

     

    "Semoga di final kita menang karena kita sering juara dua tapi tak pernah juara satu," harapnya.

     

    Dalam kunjungan kerjanya ke Serambi Mekah, Kang Emil akan menghadiri doa bersama peringatan 17 tahun tsunami Aceh. Selain diundang karena telah merancang Museum Tsunami Aceh, Kang Emil juga akan melakukan sejumlah kerjasama dengan Pemda Provinsi Aceh. Selanjutnya Ia akan bertemu dengan Majelis Permusyawaratan Umat, Majelis Ulama Indonesia Jabar, PABPDSI Aceh, dan menjadi pembicara di hadapan mahasiswa serta pelajar Energi Milenial Indonesia Raya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tetep: Terminal Singaparna Perlu Direlokasi
    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno

    Editorial



      sponsored links