free hit counter code Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut

Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut

JuaraNews, Bandung - Babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara. Tim Rugby Jabar sukses mendulang emas. 

 

kesuksesan di BK PON jadi modal besar tim rugby untuk meraih medali yang sama, pada event resmi PON Aceh-Sumatera pada 10-20 September mendatang. Ungkap Ketua umum PRUI (Persatuan Rugby Union Indonesia) Jawa Barat, Aceng Roni Syahbana. 

 

“Mudah-mudahan menyongsong kemenangan juara kemarin kami diberi modal dapat medali emas di babak kualifikasi Pon Aceh-Sumut dan ini menjadi modal besar bagi kami untuk pertandingan yang sesungguhnya nanti di Pon Aceh,” kata Aceng Roni, saat pelatihan pelatih cabang olahraga rugby tingkat provinsi Jawa Barat 2024, Kamis (7/3/2024). 

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dispora Jawa Barat, Asep Sukmana, Sekretaris Satlak PON Jawa Barat serta KONI Jawa Barat .

 

Aceng Roni mengatakan Rugby Jabar dipercayai oleh Gubernur, KONI dan Dispora Jabar untuk meraih prestasi gemilang nanti. Dan ikut mempertahankan predikat Jabar juara umum untuk ketiga kali secara berturut-turut pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

 

Menurutnya, Ada beberapa strategi yang di bangun agar rugby nantinya dapat meraih prestasi di PON mendatang. Salah satunya membangun kekuatan di dalam tubuh organisasi. Karena dengan organisasi yang kuat akan melahirkan bibit-bibit yang kuat juga selanjutnya.

 

“Kami setelah sukses membangun organisasi berupa membangun seluruh Jawa Barat Alhamdulillah Pada kesempatan ini sudah 23 pengcab dari 27 dan Insya Allah sisanya kita akan tuntaskan pada tahun ini,” katanya.

 

Aceng Roni menambahkan, Kenapa penting membangun karena untuk menciptakan melahirkan prestasi harus ada induk organisasinya selanjutnya dengan terciptanya organisasi di tingkat daerah-daerah pengcab-pengcab

 

“Alhamdulillah kami bisa diberi kontribusi oleh teman-teman daerah berupa apa namanya aliran-aliran atlet bibit-bibit atlet dari daerah sehingga kami Alhamdulillah Pada kesempatan ini bisa menampung bisa menyeleksi dari berbagai daerah atlet-atlet yang potensial,” tandasnya. (*)

 

Rdsp

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar
Bey Ingin Bandung bjb Tandamata Torehkan Hattrick
12 Tim Ikuti Super League Euro Futsal 2024
Bey Targetkan Tim Dayung Raih 15 Emas di PON XII
Rugby Jabar Siap Raih Medali di PON Aceh-Sumut