blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Wali Kota Bandung Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung saat Hendak jadi Khatib Salat Jumat

    • Jumat, 10 Desember 2021 | 13:50:00 WIB
    • 0 Komentar


    Wali Kota Bandung Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung saat Hendak jadi Khatib Salat Jumat

    JuaraNews, Bandung - Direktur Utama RS Muhammadiyah Kautsar Boesoiri mengungkapkan, Wali Kota Bandung, Oded M Danial telah meninggl dunia, Jumat (10/12/2021) pukul 11.55 WIB. Dari hasil diagnosa, Mang Oded terindikasi terkena serangan jantung.

     

    Sebelum meninggal Oded mendadak terjatuh saat akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang No 6, Lodaya Kota Bandung. Mang Oded meninggal di rumah sakit Muhammadiyah, Jalan Banten Kota Bandung.

     

    Kautsar menyatakan, Oded datang pukul 11.45 WIB diantar menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.

     

    "Beliau datang dari Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UDG," kata Kautsar saat memberikan keterangan di RS. Muhammadyah, Jumat (10/12/2021).

     

    Saat masuk ke UGD, sambung Kautsar, kondisi tubuh Oded sudah menunjukan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia.

     

    "Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendasak gitu kemungkinan jantung," imbuhnya.

     

    Masih menurut Kautsar, kendati sudah tampak indikasi sudah meninggal dunia tim medis RS Muhammadyah tetap berusaha maksimal dengan Resusitasi Jantung Paru. Namun dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukan perkembangan.

     

    "Walaupun sudah ada tanda tidak ada tetap kita lakukan usaha mengaharapkan muzijat allah. Tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB," ungkapnya.

     

    Mang Oded -sapaan akrab Wali Kota Bandung Oded M Danial- diketahui terjatuh dan pingsan ketika akan naik mimbar untuk menjadi khatib salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Muhammadiyah. Saat menjalankan salat sunat tak lama kemudian kehilangan kesadaran.Mang Oded lalu dibawa ke RS Muhammadiyah di Jalan Banten, yang jaraknya hanya beberap ratus meter dari Masjid Mujahidin. Namun nyawa Mang Oded tidak tertolong. Mang Oded dinyatakan sudah meninggal dunia.

     

    Dikutip dari laman Humas.bandung.go.id, Oded Muhammad Danial lahir di Tasikmalaya, 15 November 1962. Mang Oded menyelesaikan pendidikan dasar di Tasikmalaya. Ia lulus dari bangKu SD Lengkong (1969-1975), ST Negeri 1 Tasikmalaya (1975-1978), dan STM Negeri Tasikmalaya (1978-1982). Setelah lulus SMA, Mang Oded melanjutkan pendidikan di Universitas Pasundan (2014-2017).

     

    Sebelum menjadi seorang politisi, Mang Oded pernah berkarier di Industri Pesawat Terbang Nasional/IPTN (sekarang PT Dirgantara Indonesia) pada kurun waktu 1983-1999. Setelah berhenti dari industri pesawat terbang, Mang Oded langsung melebarkan sayap terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mang Oded menikah dengan Siti Muntamah dan telah dikaruniai 7 orang putri.

     

    Setelah bergabung dengan PKS sejak 1999, Mang Oded terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2008. Ia kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bandung pada periode selanjutnya 2008-2013 dan menduduki jabatan sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Bandung.

     

    Mang Oded juga mendapatkan beberapa jabatan strategis di partainya. Mulai dari Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bandung periode 2005-2010 dan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung periode 2010-2015.

     

    Karier politik Mang Oded menapaki puncaknya saat ia berpasangan dengan Ridwan Kamil dalam Pemilihan Wali Kota Bandung 2013. Bersama Ridwan Kamil, ia terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

     

    Pada Pemilihan Wali Kota Bandung periode selanjutnya, Mang Oded mencalonkan diri sebagai Wali Kota berpasangan dengan Yana Mulyana.  Keduanya sukses terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018-2023. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dedi Supandi: Pengawasan PPDB Jabar Tahap 2 Lebih Ketat
    Cegah PMK, Pemkot Bandung Terus Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Tingkat Jabar yang ke-9 Kalinya
    Kepala Sekolah SMKN 5 Bandung Diduga Lakukan Pungli Sumbangan Bangunan Sekolah
    Pansus V Serap Substansi Perda Perlindungan Perempuan
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads