blog counter

Wali Kota Bandung Ajak Warga Berdoa untuk Keselamatan Eril



Wali Kota Bandung Ajak Warga Berdoa untuk Keselamatan Eril

 

JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

 

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepada warga Kota Bandung untuk mendoakan Emmeril Khan Mumtadz yang akrab disapa Eril supaya segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

 

"Mari kita bersama-sama memanjatkan doa terbaik untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz. Semoga Allah senantiasa menjaga Eril, memberikan kemudahan dalam proses pencariannya dan atas izin-Nya Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun,” ungkap Yana Jumat (27/5/2022).

 

Yana juga juga mengucapkan terimakasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss, tim SAR, pihak kepolisian Swiss dan pihak-pihak lain yang senantiasa membantu proses pencarian disapa Eril. 

 

"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, informasi musibah yang menimpa Eril disampaikan oleh Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil yang mewakili keluarga. 

 

Dalam keterangannya yang menyebar di media sosial pada Jumat, 27 Mei 2022, Elpi menyebutkan Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. 

 

Saat kejadian, Eril sedang berenang di Sungai Aaree di Bern, Swiss bersama adik dan kawannya. Ketika naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras dan sempat mendapat bantuan dari kawannya. Ketika peristiwa terjadi, kondisi cuaca cerah. 

 

Keberadaan Eril dan keluarga Ridwan Kamil di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.  

 

Saat kejadian Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. 

 

Sampai Kamis malam, Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan pada Jumat (27 Mei 2022) esok pagi. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Wakil Ketua DPRD Jabar Kutuk Bom Bunuh Diri Astana Anyar
Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
Bagian Gedung Kemenkumham Terbakar, Isinya Barang Milik Negara yang Sudah Tak Terpakai
Diguncang Gempa M5,8, 1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk
Gempa Sukabumi M5,8 Getarkan Beberapa Wilayah Jabar Hingga Jakarta, 1 Rumah di Bogor Rusak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads