blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Yana Mulyana Bakal Fokus Terhadap Pembangunan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi



    Yana Mulyana Bakal Fokus Terhadap Pembangunan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi

     

    JuaraNews, Bandung - Usai dilantik menjadi Wali Kota Bandung sisa masa jabatan periode 2018-2023, Yana Mulyana memastikan pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 merupakan prioritasnya.

     

    "Kami akan melakukan konsolidasi birokrasi, akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19," kata Yana di Gedung Sate usai dilantik, Selasa 18 April 2022.

     

    Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu pemerintah kota, provinsi maupun pemerintah pusat.

     

    "Kami terus melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat terkait fly over kircon (Kiaracondong)- Buahbatu. Kami juga dengan pemerintah pusat transportasi publik berbasis kereta," katanya

     

    Seperti diketahui, Kota Bandung tengah merancang agar bisa memiliki Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) yang terintegrasi.

     

    "Selain itu, Insyaallah kita akan selesaikan fly over Kopo. Mudah-mudahan segera membuka gerbang Tol KM 149, mendorong underpas Cibiru," lanjutnya.

     

    Yana juga mengaku akan menggencarkan kembali program Bandung Caang Baranang. Sebuah program untuk pembenahan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Bandung.

     

    "Kita akan adakan Bandung Caang Baranang. PJU-PJU kita perbaiki dengan teknologi LED yang memiliki watt kecil, tapi tetap terang," ujarnya. 

     

    Terkait dengan janji politiknya dan Almarhum Oded. M. Danial, Yana menyatakan akan berusaha merealisasikan janji politik disisa masa jabatannya.

     

    "Insyaallah kami beikhtiar berusaha menyelesaikan janji politik kami di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Di sisa waktu ini kami semua bisa menyelesaikan janji politik," kata Yana.

     

    Soal kekosongan jabatan Wakil Wali Kota, Yana mengatakan dirinya mengikuti dan menyerahkan pada regulasi yang berlaku.

     

    "Saya taat asas dan aturan, kalau regulasinya memungkinkan ada, saya ikut. Kalau tidak memungkinkan, saya ikuti pula," katanya.

     

    Menurutnya, saat ini dirinya telah terbantu dengan kemampuan dan kerjasama ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung dalam menyelesaikan tugas dan pelayanan terhadap masyarakat.

     

    "Karena ASN sangat luar biasa kerjasamanya sudah terjalin baik, sehingga pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik," tuturnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak Hanya Korban, Semua Pihak Harus Berani Laporkan Kasus Perundungan
    Sebulan Lebih Tak Kunjung Datang, BBWS Dinanti Warga Istana Regency
    Pemkot Bandung Buka Lowongan untuk 1.261 Formasi PPPK
    Di Bawah Joy Gilang, Kabupaten Bandung Akhiri Puasa Medali di Cabor Berkuda
    Lewat Dashat, Pemkot Bandung Terus Atasi Persoalan Stunting
    Berita Terdahulu
    KBB

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads