Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Cirimekar di Cibinong Kabupaten Bogor



    Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Cirimekar di Cibinong Kabupaten Bogor

     

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/11/2021).

    Warga Cibinong, Citeureup, dan Babakan Madang kini dapat menikmati wajah baru Alun-alun lewat sentuhan desain Ridwan Kamil."Selamat untuk warga Kabupaten Bogor punya alun-alun keren," ujar Ridwan Kamil.


    Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, meresmikan infrastruktur masyarakat menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang pemimpin. Ini menandakan ada sebuah progres yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.

    "Ini sebuah kebahagiaan, _before after_-nya kelihatan. Sekecil apapun perubahan harus kita syukuri apalagi sebesar ini," kata Emil.

    Pembangunan Alun-alun yang terletak di Jalan Kayu Manis, Cirimekar ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Pemda Provinsi Jabar yang mendanai Alun-alun tersebut harus melakukan refocusing anggaran untuk penanganan pandemi.

    Pembangunan pun harus dilakukan dalam dua tahun anggaran. Kendati demikian, Kang Emil bersyukur dengan kerja keras semua pihak Alun-alun Cirimekar bisa diresmikan hari ini sesuai target.


    "Terima kasih semua yang bekerja keras, memang tidak satu tahun anggaran karena banyak dinamika COVID-19 tapi semua indah pada waktunya," ujarnya.


    Emil mengatakan, Alun-alun Cirimekar memiliki dua manfaat yaitu sosial dan ekologis. Sebab, lokasi alun-alun berada persis di sebelah Situ Citatah. Ia berharap Pemkab Bogor menyediakan sarana perahu untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan situ.


    "Bikin perahu agar kawasan ini jadi satu kesatuan dengan air sehingga punya fungsi sosial dan ekologis biar jadi destinasi berkelas," harap Emil.


    Tak hanya Alun-alun Cirimekar, rencananya Pemda Provinsi Jabar akan membantu revitalisasi alun-alun lainnya di Kabupaten Bogor. Terdekat adalah revitalisasi Alun-alun Parung Panjang.


    "Nanti dicicil untuk alun-alun lainnya. Untuk Alun-alun Parung Panjang gambarnya sudah ada nanti ketemu lagi di sana untuk peresmian," ujar Emil.


    Mewakili masyarakat, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda Provinsi Jabar yang telah mewujudkan alun-alun yang akan jadi kebanggaan masyarakat.


    "Kami masyarakat Kabupaten Bogor khususnya wilayah Cibinong, Citeureup dan Babakan Madang menyampaikan terima kasih karena pasti merekalah penikmat terdekat taman ini," kata Ade.


    Ia mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat Alun-alun ini agar berdampak pada perekonomian warga. "Kita harus bersama-sama menjaganya Alun-alun yang megah dan indah ini, jangan hanya mengandalkan pemerintah saja," ajaknya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar
    Kena Sanksi dari PDIP lalu Minta Maaf, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polisi
    Dorong Melek Digital, Atalia Minta Ibu-ibu Jangan Curahkan Kekesalan di Media Sosial
    Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut
    Meski Gelar Musda, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Diputuskan DPP
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads