Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Pemprov Jabar Beri Penghargaan Kepada Ormas Berprestasi

    • Selasa, 16 November 2021 | 14:00:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pemprov Jabar Beri Penghargaan Kepada Ormas Berprestasi

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dianggap telah berhasil memberikan kontribusi besar kepada masyarakat.


    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir memberikan penghargaan tersebut mengatakan ada sekitar 1.355 Ormas di Jawa Barat, menurutnya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat Jabar senang melaksanakan aktivitas dalam berhimpun dan berkelompok.


    Menurutnya, dari 1.355 itu Pemprov Jabar memilih sepuluh Ormas yang mewakili kategori paling gerakan cepat, kreatif, paling terdepan dalam menolong masyarakat dan sebagainya.


    "Inilah wajah Jabar yang selalu kondusif, komunikatif dan pemerintah menyadari bahwa tidak mungkin Jabar maju dan juara kondusif tanpa dukungan kelompok masyarakat yang mayoritas berhimpun di organisasi kemasyarakatan," kata Emil, pada acara Ormasday di Hotel Horizon, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021).


    Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Iip Hidayat mengatakan, acara tersebut digagas sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan ormas di Jabar.


    Menurutnya, Ormas yang hadir sebelumnya diminta untuk mengirimkan karya dalam bentuk video yang memperlihatkan keaktifan Ormas sehari.


    "Karena dulu aja jambore Ormas sekarang tidak mungkin karena masih dalam pandemi Covid-19. Jadi akhirnya cara kita mengundangnya Ormas harus ikut lomba dalam bentuk video yang memperlihatkan aktif Ormas sehari-hari," katanya.


    Iip berharap kegiatan tersebut dapat
    meningkatkan silaturahmi diantara ormas-ormas. Selain itu juga untuk menjaga kondusifitas di Jawa Barat. "Mudah-mudahan kedepan tidak ada pandemi Covid-19 bisa mengumpulkan Ormas ditempat yang terbuka," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Monumen Pahlawan Covid-19 akan Diresmikan Wapres Maruf Amin
    Pembahasan Jadwal Pemilu 2024 di DPR RI Tunggu Kesepakatan KPU dengan Pemerintah Pusat
    DOB Kabupaten Bogor Barat Masih Menunggu Hasil Dari Kemendagri
    Program Jabar Future Leader Scholarship Topang Indonesia jadi Negara Adidaya 2045
    Bakal Bangun Pesantren Lansia di Jabar, Ridwan Kamil Konsultasi ke Gus Miftah
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads