free hit counter code Pemprov Jabar Beri Penghargaan Kepada Ormas Berprestasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Beri Penghargaan Kepada Ormas Berprestasi

Pemprov Jabar Beri Penghargaan Kepada Ormas Berprestasi

  • Selasa, 16 November 2021 | 14:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dianggap telah berhasil memberikan kontribusi besar kepada masyarakat.


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir memberikan penghargaan tersebut mengatakan ada sekitar 1.355 Ormas di Jawa Barat, menurutnya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat Jabar senang melaksanakan aktivitas dalam berhimpun dan berkelompok.


Menurutnya, dari 1.355 itu Pemprov Jabar memilih sepuluh Ormas yang mewakili kategori paling gerakan cepat, kreatif, paling terdepan dalam menolong masyarakat dan sebagainya.


"Inilah wajah Jabar yang selalu kondusif, komunikatif dan pemerintah menyadari bahwa tidak mungkin Jabar maju dan juara kondusif tanpa dukungan kelompok masyarakat yang mayoritas berhimpun di organisasi kemasyarakatan," kata Emil, pada acara Ormasday di Hotel Horizon, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021).


Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Iip Hidayat mengatakan, acara tersebut digagas sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan ormas di Jabar.


Menurutnya, Ormas yang hadir sebelumnya diminta untuk mengirimkan karya dalam bentuk video yang memperlihatkan keaktifan Ormas sehari.


"Karena dulu aja jambore Ormas sekarang tidak mungkin karena masih dalam pandemi Covid-19. Jadi akhirnya cara kita mengundangnya Ormas harus ikut lomba dalam bentuk video yang memperlihatkan aktif Ormas sehari-hari," katanya.


Iip berharap kegiatan tersebut dapat
meningkatkan silaturahmi diantara ormas-ormas. Selain itu juga untuk menjaga kondusifitas di Jawa Barat. "Mudah-mudahan kedepan tidak ada pandemi Covid-19 bisa mengumpulkan Ormas ditempat yang terbuka," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links