free hit counter code Wagub Jabar Minta Masyarakat Antisipasi Bencana Alam saat Musim Hujan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Jabar Minta Masyarakat Antisipasi Bencana Alam saat Musim Hujan
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Wagub Jabar Minta Masyarakat Antisipasi Bencana Alam saat Musim Hujan

  • Kamis, 4 November 2021 | 09:01:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat, Ruzhanul Ulum meminta masyarakat untuk waspada dan siaga bencana alam dalam menghadapi musim hujan. Potensi tingginya curah hujan membuat sejumlah daerah rawan terjadi bencana hidrometeorologi.


“Saya berharap kepada masyarakat untuk waspada dalam menjelang musim hujan sekarang, memang musim hujan sekarang ini besar, kita juga bisa rasakan dan lama," kata Uu, Kamis (4/11/2021).

 

Uu mengatakan Pemda Provinsi Jabar sudah menyiapkan sejumlah antisipasi. Salah satunya mengajak organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk turut serta menjadi relawan kebencanaan.


“Terutama tentang Relawan Bencana Tagana, ataupun relawan bencana dari ormas seperti di Muhammadiyah ada, di NU juga ada. Sehingga di saat ada bencana terjadi, tidak hanya menunggu pemerintah,” ucapnya.


“Tetapi, ada masyarakat yang ada langsung melaksanakan kegiatan tersebut karena kami yakin mereka sudah memiliki keahlian, karena sudah ada didikan, Santri Tagana dan yang lainnya,” tambahnya.


Uu mengatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar menyiapkan Rp500 miliar dari Biaya Tak Terduga (BTT) untuk menghadapi musim hujan. Selain itu, ia juga meminta Pemda Kabupaten/Kota menganggarkan dana BTT untuk menghadapi musim hujan.


“Kemudian juga saya minta kepada para bupati dan wali kota untuk menganggarkan dana BTT yang memang sesuai dengan situasi dan kondisi alias rasional," ucapnya.


"Pemda Provinsi Jabar menyiapkan Rp500 miliar untuk itu sebagaimana arahan pemerintah pusat, tetapi ini semua bisa dikeluarkan kalau ada permohonan dari bupati dan wali kota,” tambahnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links