free hit counter code Wagub Uu Minta Masyarakat Taati Keputusan Pemerintah Menaikkan Harga BBM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Uu Minta Masyarakat Taati Keputusan Pemerintah Menaikkan Harga BBM

Wagub Uu Minta Masyarakat Taati Keputusan Pemerintah Menaikkan Harga BBM

  • Senin, 12 September 2022 | 12:54:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, dirinya memahami keresahan masyarakat akibat kenaikan harga Bahan bakar Minyak (BBM). Namun, Ia meminta warga untuk tetap menaati keputusan pemerintah pusat.

 

Diketahui bersama, Pemerintah telah resmi mengalihkan subsidi BBM, sehingga menyebabkan penyesuaian harga Solar, Pertalite, hingga Pertamax. Penyesuaian harga BBM inipun telah diumumkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui konferensi pers pada Sabtu (03/09/2022).

 

Pemerintah pun mengalihkan subsidi BBM untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar lebih tepat sasaran dan menyiapkan bantuan lainnya.

 

"Yakinlah keputusan pemerintah untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Kebijakan dan kebijaksanaan pemerintah diutamakan untuk kemaslahatan rakyat, kebaikan bangsa dan negara bahkan agama,” kata Uu, Senin (12/09/2022).

 

Menurut Dia, meski Kebijakan yang dianggap pahit oleh masyarakat, namun tetap harus dipahami karena ada kepentingan yang lebih besar untuk keutuhan bangsa dan negara ini.

 

“Jelas keutuhan bangsa dan negara itu adalah tanggung jawab kita bersama bukan tanggung jawab pemerintah saja," ucap Uu.

 

"Karenanya, kenaikan BBM ini adalah salah satu keputusan yang dianggap terbaik dalam menghadapi situasi dan kondisi seperti hari ini,” imbuhnya.

 

“Penyesuaian harga BBM merupakan salah satu instrumen APBN untuk menstabilkan skala negara,” tambah orang nomor Dua di Jabar.

 

Uu juga menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah keberlangsungan pembangunan negara dan bangsa. Maka hal itu tidak boleh terabaikan dan tidak terhenti.

 

"Kami yakin akan ada manfaat-manfaat lain dari setiap kebijakan, yang terpenting menurut saya terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Terpenuhinya pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Di Jabar juga hari ini sudah tidak ada lagi desa yang sangat tertinggal,” tutur Dia.

 

“Kita harus mendukung program pemerintah. Karena pemimpin mengemban amanah, punya visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat,” Pungkas 

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links