Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Benamkan Persipura 3-0, Rekor tak Terkalahkan Persib Tetap Terjaga

        • Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:03:00 WIB
        • 0 Komentar


        Benamkan Persipura 3-0, Rekor tak Terkalahkan Persib Tetap Terjaga
        Wander Luiz mencetak gol petama ke gawang Persipura pada laha Pekan 10 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) malam. (persib.co.id)

        JuaraNews, Solo - Tim Persib Bandung sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan di ajang Liga 1 2021-2022 ini, setelah pada laga Pekan 10, Sabtu (30/10/2021) malam, mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor menyakinkan 3-0.


        Tiga gol pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut, masing-masing dicetak striker asal Brasil, Wander Luiz pada menit 14 dan 35, serta penyerang Belanda Goeffrey Castillion menit 88.


        Sejak menit-menit awal Babak I, pasukan Maung Bandung sendiri langsung tancap gas mengurung pertahanan tim Mutiara Hitam.


        Laga baru berjalan 6 menit, Dedi Kusnandar menciptakan peluang lewat tendangan bebasnya, namun bola masih bisa ditangkap kiper Persipura, Fitrul Dwi Rustapa. Skor pun tak berubah, tetap 0-0.


        Memasuki menit 12, Wander Luiz mendapat peluang mencetak gol saat mengejar umpan tarik dari Febri Hariyadi. Sayang pemain bernomor punggung 9 ini terperangkap off-side kendati sudah berhadap-hadapan dengan Fitrul Dwi Rustapa.


        Namun selang 2 menit, Luiz membayar kegagalannya dengan mencetak gol pertama Persib ke gawang Persipura. Gol yang tercipta pada menit 14 tercipta ewat kerja sama Esteban Vizcarra dan Wander Luiz. Vizcarra menyodorkan umpan yang mampu dimanfaatkan dengan sontekan oleh Luiz ke jala Persipura. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.


        Unggul 1-0, anak-anak Bandung malah mengencarkan serangan. Memasuki menit 31, giliran Victor Igbonefo yang punya kans menjebol gawang lawan, lewat sundulannya memanfaatkan umpan tendangan pojok Febri Hariyadi. Sayang bola sundulan Igbonefo tepat mengarah ke kiper, hingga aman gawang Persipura dari kebobolan.


        Wander Luiz akhirnya mampu menggandakan skor pada menit 35, lewat sundulan indahnya. Memanfaatkan umpan lambung dari Zalnando dari sisi kiri pertahana Mutiara Hitam, Wander Luiz menyambar bola dan mengarahkannya ke pojok atas tiang jauh yang tak mampu digapai kiper Fitrul. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir laga Babak I.


        Memasuki Babak II, Maung Bandung tak mengendurkan tekanannya ke lini pertahanan Persipura. Peluang pun tercipta hingga beberapa kali dari sejumlah pemain Persib. Mulai dari Wander Luiz, lalu Febri Hariyadi, dan Mohammed Rashid, namun tak jua ada gol yang tercipta.


        Di 10 menit akhir laga, Pelatih Robert Rene Alberts melakukan pergantian pemain guna mempertajam serangan Maung Bandung. Mohammed Rashid dan Esteban Vizcarra ditarik keluar digantikan Abdul Aziz dan Frets Butuan.


        Masuknya darah segar, khususnya Frets yang memiliki naluri menyerang sempat membuat repot barisan pertahanan tim asuhan Pelatih Jacksen F Thiago tersebut. Kendati demikian gol tambahan belum juga datang.


        Coach Robert pun kembali melakukan rotasi pemain, dengan memasukan striker asal Belanda Geoffrey Castillion menggantian Ezra Walian. Masuknya pemain jangkung tersebut pun berbuah hasil pada menit 88. Baru beberapa menit berada di lapangan, Castillion yang masuk kotak penalti, berhasil menjebol gawang Persipura, memanfaatkan umpan matang dari sisi dalam, dari Henhen Herdiana. Dengan sekali kontrol, bola dilesakkan dengan keras hingga tak mampu diantisipasi Fitrul. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung.


        Di sisa laga normal plus masa injury time, Persib lebih konsentrasi mempertahankan kemenangan. Robert menarik keluar Febri Hariyadi dan Zalnando, digantikan Erwin Ramdhani dan Ardi Idrus. Persib pun akhirnya mampu mempertahankan kemenangan 3-0 hingga akhir laga Babak II.

         

        Dengan kemenangan ini, Persib kini mengoleksi 22 poin sama dengan Bhayangkara FC. Namun Persib lebih unggul selisih gol dengan 16 memasukan dan 6 kemasukan atau +10, sedangkan BFC memasukan 14 gol dan kemasukan 8 gol atau +6.


        Dengan demikian, Maung Bandung berhak atas takhta sementara di klasemen, kendati bisa jadi hanya bertahan sehari, karena keesokan harinya, Minggu (31/10/2021), Bhayangkara akan bertanding dengan Persikabo 1973. Namun jika BFC tergelincir hingga kalah dari Persikabo, maka Maung Bandung yang bakal memuncaki klasemen sementara hingga pekan depan.


        Sementara bagi Persipura, ini merupakan kekalahan ke-7 dari 10 laga yang telah dilakoni. Tim Mutiara Hitam masih tetap berada di zona degradasi menempati posisi 17 dengan nilai 5 dari sekali menang dan 2 kali seri.


        Posisi kedua terbawah juga bisa jadi disalip oleh sang juru kunci, Persiraja Banda Aceh yang baru akan memainkan laga ke-10 pada Minggu (31/10/2021) besok menghadapi Persebaya Surabaya. Tiga gol yang bersarang ke gawang Fitrul pun, membuat Persipura menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan 18 gol.


        Sedangkan bagi Persib, hasil positif ini, bukan hanya menjadikan sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan, namun juga menorehkan catatan tersendiri. Skor 3-0 atas Persipura ini merupakan kemenangan dengan selisih terbanyak bagi Persib. Pada laga-laga sebelumnya, selisih gol kemenangan Persib paling tinggi 2 gol, seperti saat mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 atau mengandaskan PSS Sleman 4-2.


        Dengan tambahan 3 gol, kini Persib pun tercatat sebagai tim yang paling subur hingga Pekan 10 ini, dengan koleksi 16 gol melewat raihan Persebaya Surabaya (15) dan Bhayangkara (14).


        Sedangkan bagi Wander Luiz, tambahan 2 gol menjadikan dirinya menjadi top skorer sementara tim Persib dengan 4 gol sama dengan koleksi Mohammed Rashid. Sementara bagi Castillion, ini merupakan gol perdananya setelah dalam 9 laga sebelumnya tak berkesempatan membobol gawang lawan.


        Hasil cleansheet kali ini juga menjadikan Maung Bandung menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni hanya 6 gol sama dengan PSIS Semarang dan Arema FC. Persib sendiri akan kembali melakoni laga pada Pekan 11, dengan menghadapi Persela Lamongan pada Kamis (4/11/2021) mendatang.


        Susunan Pemain Persib Bandung (4-4-2)
        Muhammad ‘Deden’ Natsir; Victor Igbonefo (C), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Zalnando/Ardi Idrus; Febri Hariyadi/Erwin Ramdhani, Mohammed Rashid/Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra/Frets Butuan; Ezra Walian/Geoffrey Castillion, Wander Luiz

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

         

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        MADURA UNITED VS PERSIB BANDUNG: Amankan Posisi di Papan Atas
        Bidik Kemenangan, Persib Siap Tampilkan Permainan Terbaiknya lawan Madura United
        Bursa Transfer Paruh Musim, 4 Pemain Anyar Merapat ke Persib Bandung
        Jaga Posisi di Papan Atas, Persib Bidik Kemenangan dari Madura United
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 15 33
        2 Arema FC 14 29
        3 Bali United 14 28