free hit counter code Tumbangkan Taiwan 3-0 di Leg kedua play-off, Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Tumbangkan Taiwan 3-0 di Leg kedua play-off, Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023
    (net) Para pemain timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Taiwan pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB.

    Tumbangkan Taiwan 3-0 di Leg kedua play-off, Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

    • Senin, 11 Oktober 2021 | 22:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Buriram – Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah pada leg kedua play-off, sukses menumbangkan Taiwan dengan skor 3-0 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB.

     

    Tiga gol tim Merah Putih, masing-masing dicetak Egy Maulana Vikri (26), Ricky Kambuaya (56), Witan Sulaeman (90+2). Dengan kemenangan tersebut, Indonesia unggul agregat 5-1 atas Taiwan, setelah sebelumnya pada leg pertama menang 2-1 pada Kamis (7/10/2021) lalu.

     

    Prestasi tim asuhan Pelatih Shin Tae-yon mengalahkan Taiwan pada kedua leg tersebut merupakan 2 kemenangan beruntun pertama bagi Indonesia sejak 2016 di bawah arahan Almarhum Alfred Riedl. Ketika itu, timnas Indonesia menang 1-2 atas Singapura dan Vietnam di ajang Piala AFF.

     

    Babak ketiga kualifikasi sendiri rencananya digelar pada Februari 2022 mendatang yang diikuti 24 negara untuk memperebutkan 11 tiket tersisa. Sementara 13 tiket lainnya sudah dipastikan dimiliki negara-negara yang tengah mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Ke-13 tim yang otomastis lolos ke putaran final Piala Asia 2023 tersebut, yakni Suriah, Australia, Iran, Arab Saudi, Jepang, UEA, Korea Selatan, Oman, Irak, Vietnam, Lebanon, dan tuan rumah China.

     

    Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibagi menjadi 6 grup yang masing-masing diisi 4 tim. Juara grup dan 5 runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Dalam drawing babak kualifikasi nanti dibagi dalam 4 pot. Indonesia sendiri bergabung di Pot 4, bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka, dan Guam/Kamboja. Sedangkan Pot 1 diisi Uzbekiztan, Bahrain, Yordania, Kirgiztan, Palestina, dan India. Lalu Pot 2 dihuni Tajikistan, Thailand, Filipina, Turkmenistan, Kuwait, dan Myanmar. Sementara Pot 3 diisi Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Malaysia, Maldivies, dan Singapura

     

    Shin Tae-yong Senang tapi Belum Puas 

    Pada laga kontra Taaiwan kali ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawn tampil impresif. Skuat Garuda tampil dominan sepanjang laga, dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Lini depan timnas juga tampil garang dengan melepaskan 10 tembakan tepat sasaran. Sedangkan Taiwan, tidak mampu melepaskan satupun shoot on gol ke gawang Indonesia yang dikawal M Riyandi.

     

    Shin Tae-yong pun mengaku senang dengan hasil yang diperoleh anak-anak asuhnya. Menurutnya pasukannya memperlihatkan sikap gigih dan terus bekerja keras di lapangan untuk meraih kemenangan.

    "Saya senang karena pemain sudah bekerja keras, baik di laga kandang maupun tandang," ucap Shin Tae-yong seusai laga.

     

    Kendati demikian, pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut masih melihat celah kelemahan y dalam permainan tim Garuda. Dia mengaku masih belum puas dengan torehan 3 gol yang dicetak Egy, Ramai Rumakiek, dan Witan Sulaeman.

     

    Shin Tae-yong berharap pada laga berikutnya di babak kualifikasi, timnas Indonesia bisa menghasilkan gol lebih banyak lagi. "Memang kami mencetak 3 gol hari ini, tapi ke depannya harusnya lebih ditingkatkan lagi. Sementara untuk lini belakang juga harus lebih stabil lagi," pungkasnya.

     

    Susunan Pemain Indonesia

    Indonesia (4-3-3)

    Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya/Kadek (90+1), Evan Dimas Darmono/Abimanyu (74), Egy Maulana Vikri/Ramai Rumkiek (74), Adam Alis/Witan Sulaemn (46), Dedik Setiawan/KH Yudo (90). (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pekan 32, Persib Segel Tiket Championship Series
    Selangkah Lagi Indonesia ke Perempat Final
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 2024
    Kalah oleh Qatar, Peluang Indonesia Tetap Terbuka
    Main dengan 9 Orang, Indonesia Ditekuk Qatar 2-0

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52