blog counter

Hot News


Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Tumbangkan Taiwan 3-0 di Leg kedua play-off, Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

    • Senin, 11 Oktober 2021 | 22:54:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tumbangkan Taiwan 3-0 di Leg kedua play-off, Indonesia Lolos ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023
    Para pemain timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Taiwan pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (net)

    JuaraNews, Buriram – Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah pada leg kedua play-off, sukses menumbangkan Taiwan dengan skor 3-0 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB.

     

    Tiga gol tim Merah Putih, masing-masing dicetak Egy Maulana Vikri (26), Ricky Kambuaya (56), Witan Sulaeman (90+2). Dengan kemenangan tersebut, Indonesia unggul agregat 5-1 atas Taiwan, setelah sebelumnya pada leg pertama menang 2-1 pada Kamis (7/10/2021) lalu.

     

    Prestasi tim asuhan Pelatih Shin Tae-yon mengalahkan Taiwan pada kedua leg tersebut merupakan 2 kemenangan beruntun pertama bagi Indonesia sejak 2016 di bawah arahan Almarhum Alfred Riedl. Ketika itu, timnas Indonesia menang 1-2 atas Singapura dan Vietnam di ajang Piala AFF.

     

    Babak ketiga kualifikasi sendiri rencananya digelar pada Februari 2022 mendatang yang diikuti 24 negara untuk memperebutkan 11 tiket tersisa. Sementara 13 tiket lainnya sudah dipastikan dimiliki negara-negara yang tengah mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Ke-13 tim yang otomastis lolos ke putaran final Piala Asia 2023 tersebut, yakni Suriah, Australia, Iran, Arab Saudi, Jepang, UEA, Korea Selatan, Oman, Irak, Vietnam, Lebanon, dan tuan rumah China.

     

    Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibagi menjadi 6 grup yang masing-masing diisi 4 tim. Juara grup dan 5 runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Dalam drawing babak kualifikasi nanti dibagi dalam 4 pot. Indonesia sendiri bergabung di Pot 4, bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka, dan Guam/Kamboja. Sedangkan Pot 1 diisi Uzbekiztan, Bahrain, Yordania, Kirgiztan, Palestina, dan India. Lalu Pot 2 dihuni Tajikistan, Thailand, Filipina, Turkmenistan, Kuwait, dan Myanmar. Sementara Pot 3 diisi Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Malaysia, Maldivies, dan Singapura

     

    Shin Tae-yong Senang tapi Belum Puas 

    Pada laga kontra Taaiwan kali ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawn tampil impresif. Skuat Garuda tampil dominan sepanjang laga, dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Lini depan timnas juga tampil garang dengan melepaskan 10 tembakan tepat sasaran. Sedangkan Taiwan, tidak mampu melepaskan satupun shoot on gol ke gawang Indonesia yang dikawal M Riyandi.

     

    Shin Tae-yong pun mengaku senang dengan hasil yang diperoleh anak-anak asuhnya. Menurutnya pasukannya memperlihatkan sikap gigih dan terus bekerja keras di lapangan untuk meraih kemenangan.

    "Saya senang karena pemain sudah bekerja keras, baik di laga kandang maupun tandang," ucap Shin Tae-yong seusai laga.

     

    Kendati demikian, pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut masih melihat celah kelemahan y dalam permainan tim Garuda. Dia mengaku masih belum puas dengan torehan 3 gol yang dicetak Egy, Ramai Rumakiek, dan Witan Sulaeman.

     

    Shin Tae-yong berharap pada laga berikutnya di babak kualifikasi, timnas Indonesia bisa menghasilkan gol lebih banyak lagi. "Memang kami mencetak 3 gol hari ini, tapi ke depannya harusnya lebih ditingkatkan lagi. Sementara untuk lini belakang juga harus lebih stabil lagi," pungkasnya.

     

    Susunan Pemain Indonesia

    Indonesia (4-3-3)

    Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya/Kadek (90+1), Evan Dimas Darmono/Abimanyu (74), Egy Maulana Vikri/Ramai Rumkiek (74), Adam Alis/Witan Sulaemn (46), Dedik Setiawan/KH Yudo (90). (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PSIS Waspadai Kebangkitan Persib di Kandang
    Bertandang ke Markas Maung Bandung: PSIS Boyong 20 Pemain, tak Ada Nama Carlos Fortes di Daftar
    Manfaatkan Status Tuan Rumah di Markas Anyar, Bhayangkara Bertekad Kalahkan Persib
    Liga 1 2022-2023 Dinulai Hari Ini, Simak Jadwal Lengkapnya
    2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA,PSSI Langsung Terjunkan Tim Investigasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persikabo 1973 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 Borneo FC 4 9