free hit counter code Dipanggil Timnas U-19, Beckham, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik Bakal Absen Bela Persib di Seri Kedua - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Dipanggil Timnas U-19, Beckham, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik Bakal Absen Bela Persib di Seri Kedua
      (persib.co.id) Bechkam Putra dan Mohammed Rashid merayakan gol ke gawang Bali United pada laga Pekan 3 Liga 1 2021, Selasa (18/9/2021) lalu. Becham dipastikan absen selama Seri Kedua.

      Dipanggil Timnas U-19, Beckham, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik Bakal Absen Bela Persib di Seri Kedua

      JuaraNews, Bandung – Menghadapi 5 laga di Seri Kedua Liga 1 2021/2022, tim Persib Bandung bakal kembali kehilangan sejumlah pemain andalannya.

       

      Kali ini, 3 pemain muda Maung Bandung dipastikan absen, yakni gelandang Bechkam Putra Nugraha, bek Bayu M Fiqri, dan kiper M Aqil Savik. Ketiganya tak bisa dibawa Pelatih Robert Rene Alberts ke Yogyakarta karena mendapat panggilan Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan

       

      Pemanggilan ketiga pemain tersebut berdasarkan surat PSSI No 5445/AGB/415/X-2021. “Maka dengan ini PSSI memanggil, Sdr Muchamad Aqil Savik, Sdr Bayu Mohamad Fiqri, dan Sdr Beckham Putra Nugraha untuk mengikuti pemusatan latihan dan AFC U-23 Asian Cup Uzbekistan 2022,” demiian bunyi surat PSSI yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi.

       

      Ketiganya harus sudah bergabung dengan Timnas U-19 pada 9 Oktober 2021 di Jakarta. Timnas U-19 sendiri dijadwalkan melakukan pemusatan latihan di Tajikistan pada 12 -22 Oktober 2021. Selanjutnya sehari berikutnya, langsung menuju Uzbekistan untuk melakoni laga babak kualifikasi pada 23 Oktober hingga 1 November 2021.

       

      Pelaksanaan pemusatan latihan dan laga babak kualifikasi tersebut, bentrok waktunya dengan gelaran Seri Kedua Liga 1 2021 yang dimulai 15 Oktober hingga 6 November mendatang. Hanya laga kelima atau terakhir Persib di Seri Kedua yang bakal dilaksanakan sesudah babak kualifikasi Piala Asia U-23 usai, yakni pada 4 November, menghadapi Persela Lamongan. Namun Timnas kemungkinan baru pulang ke Tanah Air setelah 2 November, dan penggawa Garuda Muda harus terlebih dulu menjalani karantina selama minimal 5 hari terkait masih mewabahnya Covid-19.

       

      Absennya ketiga pemain tersebut, tentu menjadi kerugian besar bagi tim Maung Bandung. Pasalnya, ketiganya bakal menjadi andalan Coach Robert saat melakoni 5 laga di Seri Kedua. Bechkam misalnya, dia selalu tampil dalam 6 laga Persib di Seri Pertama. Bechkam tercatat tampil selama 227 menit, dengan 3 kali sebagai starter, 2 di antaranya bermain full time, serta 3 laga sebagai pemain pengganti. Bechkam pun sudah mencetak 2 dari 6 gol Persib, yakni saat menghadapi Bali United.

       

      Lalu Bayu, tercatat tampil di 5 laga, dengan 4 kali sebagai starter, 2 di antaranya bermain full time, dan sekali sebagai pemain pengganti. Total Bayu bermain dalam 391 menit.

       

      Sedangkan Aqil, memang selama Seri Pertama belum pernah diturunkan Robert Alberts, dia hanya sempat mengisi bangku cadangan dalam 3 laga. Namun kehadiran Aqil pada Seri Kedua kali ini cukup dibutuhkan Robert Albert. Pasalnya, pada 5 laga ke depan, kiper senior I Made Wirawan juga dipastikan absen karena harus menjalani pemulihan cedera. Dengan demikian, Coach Robert hanya bisa membawa 2 kiper yang tersisa, yakni Muhammad ‘Deden’ Natshir dan Tega Paku Alam.

       

      Absennya ketiga pemain muda tersebut pun bakal sedikit membuat pusing Robert Albert dalam menentukan pemain yang akan diboyongnya ke Yogyakarta pada 13 Oktober mendatang. Di lini pertahanan harus mencari pengganti Bayu, apalagi pada laga pertama kontra Bhayangkara FC, 16 Oktober nanti, kemungkinan Persib belum bisa menurunkan center bek Victor Igbonefo yang baru pulang membela timnas senior di ajang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Belum lagi pada laga tersebut Ardi Idrus juga harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

       

      Begitu juga di lini tengah, Robert harus memutar otak dalam menentukan komposisi terbaiknya tanpa Bechkam. Terutama menghadapi laga ketujuh, karena Persib tak bisa menurunan Marc Klok yang juga terkena akumulasi kartu bersama Ardi Idrus.

       

      Di luar Igbonefo yang akan menyusul ke Jogja, Robert Albert akan memboyong 24 pemain, tentunya tidak termasuk 3 penggawa muda yang dipanggil timnas Garuda Muda. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail