free hit counter code PSSI Persiapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Iwan Bule: Presiden Mendukung Penuh - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PSSI Persiapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Iwan Bule: Presiden Mendukung Penuh
(foto: ist)

PSSI Persiapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Iwan Bule: Presiden Mendukung Penuh

  • Jumat, 9 September 2022 | 16:22:00 WIB
  • 0 Komentar

BANDUNG, Juaranews - Persiapan Tinmas Indonesia dalam menghadapi ajang Piada Dunia U-20 yang dilakukan oleh PSSI didukung penuh oleh Presiden Joko Widodo. Presiden menyatakan dukungannya itu dalam rapat kabinet terbatas (ratas) ihwal persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (8/9/2022) yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI berterima kasih terhadap kepercayaan dari Presiden Jokowi. Dukungan itu merupakan amanah sehingga akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar Indonesia bisa berprestasi di Piala Dunia U-20.

"Kami melaporkan juga kepada Presiden bahwa sebelumnya ada Timnas U-20 yang kini sudah beranjak dewasa. Mereka kini hampir 60 persen sudah bermain di klub. Bahkan lima di antaranya bermain di Liga Eropa dan Asia," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, Jumat (9/9/2022).

Mereka ini, ujar Iwan Bule, telah melakukan latihan di tiga negara, yaitu, Kroasia, Turki dan Thailand. Sehingga hal serupa akan dilakukan oleh Timnas U-20 yang ada pada hari ini. Namun untuk Timnas U-20 Thailand akan diganti dengan Belanda.

"Tiga negara ini memiliki warna sepak bola yang berbeda namun masing-masing punya kelebihan. Semisal, Kroasia dengan gaya permainan kolektif, perlu ditiru, ditambah kecepatan para pemainnya dalam mengolah bola," ujar Iwan Bule. BACA JUGA: Prihatin Kasus Pimpinan Ponpes di Katapang Bandung Cabuli Santriwati, Ini Kata Iwan Bule

"Sedangkan Turki punya daya juang tinggi dan mahir dalam bola-bola atas. Sementara Belanda seperti diketahui memiliki gaya total football. Sehingga, para pemain Timnas U-20 ini bisa bermain di segala posisi," tutur mantan Kapolda Jabar ini.

Iwan Bule juga berterima kasih atas bantuan fasilitas yang akan diberikan Presiden dan Menpora. Semua biaya untuk latihan di luar negeri ini nanti akan dibantu sehingga memudahkan PSSI untuk bekerja lebih maksimal.

Komposisi pemain pun, kata Iwan Bule untuk Timnas U-20 sebanyak 36 orang. Postur tubuh mereka pun dirasakan sudah ideal untuk beradu dengan para pemain di negara Asia dan Eropa di Piala Dunia U-20.

"Kami bahkan punya kiper dengan tinggi 197 cm (sentimeter)," ucap Iwan Bule. Terkait naturalisasi, Iwan Bule menyatakan, PSSI akan membantu keinginan pelatih Timnas Shin Tae Yong. Ini pun sesuai arahan Preisden Jokowi. Jumlah yang diinginkan adalah tujuh orang. Dua sudah siap masuk. Sedangkan lima lainnya masih kita lakukan proses penjajakan," ujarnya.

Di sisi lain, tutur Iwan Bule, PSSI meminta beberapa stadion untuk bisa dijadikan training centre, baik tingkat A, B, C, hingga madya. Training centre ini nanti bisa dipakai oleh Timnas Senior, U-20, U-18, dan U-16.

"Kami ingin memperlihatkan kepada negara lain yang ikut Piala Dunia U-20 bahwa Indonesia memberikan perhatian lebih pada para pemain timnasnya. Hanya saja baru satu stadion yang menyetujui hal itu," tutur Iwan Bule.

Karena itu sekali lagi Iwan pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali yang akan membantu anggaran dan fasilitas agar Indonesia bisa berprestasi di Piala Dunia U-20.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links