free hit counter code Dipanggil Timnas, 5 Pemain Andalan Persib Bakal Absen selama 4 Pekan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Dipanggil Timnas,  5 Pemain Andalan Persib Bakal Absen selama 4 Pekan
      (persib.co.id) Febri Haryadi jadi langgan timnas Indonesia.

      Dipanggil Timnas, 5 Pemain Andalan Persib Bakal Absen selama 4 Pekan

      • Sabtu, 18 September 2021 | 00:50:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal kehilangan 5 pemain andalannya saat melakoni laga Liga 1 2021, setidaknya dalam 4 pekan ke depan.

      Pasalnya, ada 5 penggawa Maung Bandung yang dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) sebagai persiapan menghadapi play-off kualifikasi Piala Asia 2023 China. Kelima pemain tersebut, yakni winger Febri Hariyadi, striker Ezra Walian, bek Victor Igbonefo, serta 2 pemain muda bek Bayu Mohamad Fiqr dan kiper M Aqil Savik.


      Febri sendiri memang sudah menjadi langganan timnas, kendati pelatihnya silih berganti. Sedang bagi Ezra Walian, panggilan ke Timnas ini menjadi yang pertama sejak 2017 setelah polemik perubahan asosiasinya dari Belanda ke Indonesia tuntas pada Juni 2021.

      Selain Ezra, Igbonefo juga kembali ke tim Garuda. Sebelumnya, bek naturalisasi kelahiran Nigeria ini tidak pernah dilirik Shin Tae-yong. Sementara bagi 2 pemai  muda Bayu dan Aqil, ini merupakan promosi setelah sebelumnya memperkuat timnas junior.


      Pelatnas Timnas senior ini akan digelar di Jakarta, mulai 19 hingga 30 September 2021. Tim Merah Putih sendiri bakal melakoni laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Chinese Taipei dalam 2 leg pada 7 dan 12 Oktober 2021 untuk memperebutkan satu tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.


      Dengan demikian, selama menjalani pelatnas, kelima pemain tersebut bakal absen membela Maung Bandung pada Pekan 4 dan 5. Namun jika lolos dari pelatnas dan masuk skuat Piala Asia, maka mereka bakal absen setidaknya sampai Pekan 7.


      Bahkan bisa jadi absen pula di Pekan 8, karena jarak waktu dari leg kedua timnas ke laga Liga 1 cukup singkat, hanya sekitar 3-4 hari. Sementara timnas harus melakoni laga tandang di Chinese Taipei.


      "Kami akan menyudahi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 pada 17 September 2021. Setelah itu, mungkin pekan depan, timnas senior akan memulai pemusatan latihan," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.


      Untuk pelatnas kali ini, Shin Tae-yong bakal memanggil 36 pemain dengan mayoritas nama hasil dari pemantauan di Liga 1 2021/2022. Selain 5 pemain Persib,

       

      Shin Tae-yong juga memanggil 2 pemain PSIS Semarang, yakni Septian David Maulana dan Pratama Arhan.


      Khusus Septian David, pemanggilan ini menjadi comeback untuknya setelah hampir 2 tahun absen dari Timnas. Satu nama lagi yang telah muncul ke permukaan adalah pemain dari Liga 2, Genta Alparedo.



      Pemain Semen Padang ini telah menjadi langganan Timnas, baik di level senior, U-22, dan U-19 sejak dilatih Shin Tae-yong awal tahun lalu.


      Jadwal Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023
      7 Oktober 2021
      Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei

      12 Oktober 2021

      Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia. (*) 

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail