Hot News


Opini


    PPKM Kembali Diperpanjang hingga 18 Oktober, Pemerintah Berikan Pelonggaran di Sejumlah Sektor



    PPKM Kembali Diperpanjang hingga 18 Oktober, Pemerintah Berikan Pelonggaran di Sejumlah Sektor
    Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (net)

    JuaraNews, Jakarta - Pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 selama 14 hari atau 2 pekan mulai 5 hingga 18 Oktober 2021.

     

    Kebijakan tersebut dilakukan untuk terus menekan penyebaran Covid-19. Dalam perpanjangan PPKM kali ini, pemerintah pun kembali memberikan pelonggaran pada sejumlah sektor.

     

    "Dalam penerapan PPKM yang akan diberlakukan selama dua minggu ke depan, pemerintah melakukan berbagai penyesuaian," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melalui tayangan YouTube Sekrerariat Presiden, Senin (4/10/2021).

     

    Penyesuaian yang dimaksud, misalnya konter makanan dan minuman di dalam bioskop diperbolehkan buka. Namun, kapasitas bioskop tetap maksimal 50 persen di wilayah PPKM Level 3, 2, dan 1.

     

    Kemudian, Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka kembali untuk perjalanan internasional mulai 14 Oktober. Selain itu, akan dilakukan pula pembukaan pusat kebugaran atau fitness center dengan kapasitas maksimal 25 persen dengan pemberlakuan prokes ketat dan screening PeduliLindungi pada wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Solo Raya, Semarang Raya, Yogyakarta, dan Surabaya Raya.

     

    Sejumlah pelonggaran tersebut, kata Luhut, dilakukan lantaran situasi pandemi Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan perbaikan. "Kasus konfirmasi nasional turun 98 persen dan kasus konfirmasi Jawa-Bali juga menunjukkan penurunan hingga 98,7 persen dari puncaknya pada 15 Juli lalu," kata Luhut.

     

    Kendati kondisi terus membaik, Luhut mengingatkan masyarakat agar tak mengalami euforia dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Peringati HUT Ke-57, Golkar Jabar Gelar Festival Shalawat
    Jabar akan Miliki Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia
    1.200 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan di SMA Negeri 3 Cibinong
    Ridwan Kamil Ikuti Lomba Lari dengan Prokes Ketat
    Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Cara Baru Event Lari di Masa Pandemi Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads