free hit counter code Presiden Jokowi Harapkan Pencabutan PPKM Dorong Pertumbuhan Kegiatan Ekonomi 2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    • 24 April 2024 | 15:29:00 WIB

    SEORANG pendakwah harus memiliki kekuatan yang menopang perjalanan dakwahnya. Termasuk kemampuan memanfaatkan fasilitas yang saat ini ada.

Opini


    Presiden Jokowi Harapkan Pencabutan PPKM Dorong Pertumbuhan Kegiatan Ekonomi 2023
    (Istimewa) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bukan untuk gagah-gagahan.

    Presiden Jokowi Harapkan Pencabutan PPKM Dorong Pertumbuhan Kegiatan Ekonomi 2023

    JuaraNews, Jakarta – Pencabutan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diharapkan dapat mendorong kegiatan perekonomian pada tahun 2023 dapat tumbuh lebih baik. Demikian diungkapkan Presiden RI Joko Widodo pada Pembukaan Perdagangan Bursa Efek pada Senin (02/12/2023).

     

    "Semoga dengan pencabutan PPKM ini dapat mendorong ekonomi kita untuk tumbuh lebih baik dibanding tahun 2022," ujar Jokowi.

     

    Pencabutan status PPKM ini pun ditegaskan Jokowi bukan untuk gagah-gagahan. Kebijakan ini diambil dengan dasar yang jelas. Seperti diketahui PPKM resmi dicabut pada 30 Desember 2022 lalu itu didasarkan atas hasil kajian atas pengendalian penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

     

    "Pada akhir tahun 2022 kemarin telah kita cabut PPKM. Bukan untuk gagah-gagahan tapi memang kajian selama 10 bulan terakhir angka-angka menunjukkan bahwa kita bisa mengendalikan covid-19," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Setpres, Senin (02/01/2023).

     

    Jokowi menjelaskan angka-angka keterisian tempat tidur atau BOR, positivity rate hingga kematian berada di bawah standar WHO. Hal itu lah yang membuat pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM.

     

    "Angka BOR, positivity rate kita semuanya di bawah angka kematian semuanya di bawah standar WHO. Sehingga kemarin kita putuskan di akhir tahun PPKM dicabut," kata Jokowi. (*)

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links