Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Hari Ini Turun ke Jalan, Sarbumusi Jabar Dorong Terjadinya Gencatan Senjata di Palestina



    Hari Ini Turun ke Jalan, Sarbumusi Jabar Dorong Terjadinya Gencatan Senjata di Palestina

     

    JuaaraNews, Bandung - Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Buruh Muslimin Indonesia (DPW Sarbumusi) Jawa Barat mengutuk keras agresi militer yang dilakukan tentara Israel dan telah memporak-porandakan warga Palestina yang tak berdosa.

     

    "Ini adalah tragedi kemanusiaan yang tak bisa ditolerir dan dibiarkan," kata Ketua DPW Sarbumusi Jawa Barat H. Asep Acil Saepudin di dalam keterangan persnya di Bandung, Selasa (18/5/2021).


    Acil mengatakan, untuk mengungkapkan rasa solidaritas sebagai sesama Muslim hari ini Sarbumusi Jawa Barat turun ke jalan, untuk berunjuk rasa menentang agresi militer yang dilakukan Palestina. Unjuk rasa digelar di halaman Gedung Sate, Bandung, bersama kelompok masyarakat lainnya.


    "Hari ini kita turun ke jalan, sebagai bentuk solidaritas dan dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Sejak tahun 1938 warga Nahdlatul Ulama telah memberikan dukungan atas kedaulatan dan kemerdekaan negara Palestina. Ini dibuktikan pada hasil Muktamar NU ke-13 tahun 1938 di Menes, Banten," kata Acil lagi.


    Acil mengatakan, Sarbumusi sepakat dengan induk organisasinya NU, yang mendorong terjadinya gencatan senjata bagi kedua pihak agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi di Palestina pulih seperti sedia kala.


    "Kami juga mendorong PBB dan dunia internasional untuk melakukan langkah-langkah cepat untuk menyepakati gencatan senjata. Hal ini, kata Acil, menjadi bagian dari tanggung jawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang mencederai kemanusiaan.


    Acil juga menambahkan, pihaknya mendorong Pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dan mengambil upaya-upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina, sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi sehingga terwujud perdamaian dunia.


    Menurut Acil, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dunia untuk berbuat semaksimal mungkin demi menjaga solidaritas sesama muslim demi terhapusnya penjajahan di atas muka bumi.


    " Karena menurut Undang-undang Dasar 1945 juga tegas dikatakan bahwa penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan, karena tak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," kata Acil.


    Acil mengajak masyarakat untuk menyampaikan rasa peduli kemanusiaan melalui wadah yang ada, untuk meringankan beban saudara-saudara di Palestina, misalnya dengan menyalurkan NU Care Lazisnu. "Uluran tangan kita, solidaritas dan dukungan kita, akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Palestina," pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mahasiswa Papua Lalukan Aksi Tutup Mulut, Peringati Pelanggaran HAM di Wasior
    DPRD Jabar Soroti Tingginya Angka Perceraian Orang Tua, Anak Korban!
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads