free hit counter code Buruh Sarbumusi Juga Kuasai Badan Jalan, Hingga Macet Lebih 5 Kilometer - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Buruh Sarbumusi Juga Kuasai Badan Jalan, Hingga Macet Lebih 5 Kilometer
AKSI unjuk rasa yang dilakukan kader Sarbumusi se-Jawa Barat di depan Pabrik PT Pratama Abadi Industri, Kamis (9/9/2021) mengakibatkan kemacetan.

Buruh Sarbumusi Juga Kuasai Badan Jalan, Hingga Macet Lebih 5 Kilometer

  • Jumat, 10 September 2021 | 09:34:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, GARUT – Aksi unjuk rasa yang dilakukan kader Sarbumusi se-Jawa Barat di depan Pabrik PT Pratama Abadi Industri, Limbangan Garut, Kamis (9/9/2021) mengakibatkan kemacetan.

 

Kemacetan bermula saat buruh tak juga mendapatkan respon positif dari pihak perusahaan terkait tuntutannya. Mereka kemudian bergeser dari depan pintu gerbang, mundur ke bahu jalan Bandung-Tasikmalaya.

 

“Ini bukan keinginan kita. Tetapi manajemen PT Pratama sendiri yang menghendaki ini. Kita sampai saat ini belum diterima dan ditanggapi tuntutan kita,” kata Koordinator Lapangan, Muluk Husein saat berorasi di jalan raya.

 

Kontan massa aksi bergerak ke badan jalan dan menguasai setengah badan jalan. Akibatnya, laju kendaraan jalan menjadi lambat dan mengakibatkan kemacetan dari kedua arah.

 

Kabar kemacetan ini kemudian diunggah oleh seorang netizen pada akun twitternya. Salah satunya disampaikan oleh Ramdan, salah seorang warga yang melintas lokasi aksi buruh di depan PT Pratama Abadi Industri, Limbangan Garut.

 

Ramdan menyampaikan, buruh menutup jalan utama Bandung-Tasikmalaya sehingga kemacetan sepanjang 5 KM tak terhindarkan. "Itu mengakibatkan kemacetan 5 KM dari arah tasik ke arah bandung mulai dari pasar Limbangan," tulisnya dalam twitter, Kamis 9 September 2021.

 

Dari foto dan video yang dikirimkannya, para buruh itu terlihat membawa sejumlah panji dan mengenakan seragam biru. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links