Hot News


Opini


    Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa Memvaksin Ratusan Warga di Kabupaten Banjar

    • Kamis, 23 September 2021 | 18:18:00 WIB
    • 0 Komentar


    Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa Memvaksin Ratusan Warga di Kabupaten Banjar
    Ketua Umum Alumni Muda UNPAD Fuad Rinaldi istimewa

     

    JuaraNews, Bandung - Ikatan Alumni (IKA) Muda UNPAD berkolaborasi dengan Pemprov Jabar melaksanakan kegiatan Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa di Kabupaten Banjar.


    Ketua Umum Alumni Muda UNPAD Fuad Rinaldi mengatakan program Jabar Raksa Desa ini mengusung konsep pemberian vaksin dengan mendekatkan vaksinator kepada masyarakat khususnya di kampung-kampung setiap desa, sehingga dapat memperluas cakupan pencapaian target vaksinasi.


    "Dengan menggunakan fasilitas Mobil Maskara (Masyarakat Kampung Juara) yang dikoordinasikan oleh DPMD Provinsi Jawa Barat, diharapkan kegiatan Mobile Vaksinasi dapat lebih efektif dalam menjangkau sasaran vaksinasi masyarakat di seluruh pelosok Jawa Barat," ujar Fuad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/9/2021).

     

    Fuad menjelaskan kegiatan Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa bertujuan untuk memulihan perekonomian di Jawa Barat dengan memasifkan kegiatan vaksinasi di daerah-daerah objek wisata Jawa Barat.

     

    "Sehingga para pelaku usaha, masyarakat dan pengunjung wisata semua mendapatkan vaksin, serta dapat beraktifitas dengan leluasa," katanya.


    Selain itu, sambungnya, mobile vaksinasi ini diharapkan dapat membuat pesta demokrasi tahun 2024 menjadi aman selama pandemi covid, sebab sebagian besar masyarakat di Jabar mayoritas diprediksikan btelah mendapat vaksinasi.


    "Memiliki harapan bahwa gerakan vaksinasi yang telah dilakukan selama ini dapat mempercepat pencapaian kondisi endemic Covid-19 melalui perwujudan herd imunity yang luas khusunya di Provinsi Jawa Barat, sehingga dapat memberikan dukungan bagi pemerintah pusat," tuturnya.


    Maka dari itu dia menegaskan bahwa pihaknya secara khusus berkomitmen untuk mensukseskan capaian target vaksinasi khususnya di Jawa Barat yaitu sebanyak 37,9 Juta sasaran dimana Herd Immunity ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.


    "Mengajak semua pihak terutama di kampung-kampung desa yang ada di Jawa Barat supaya memiliki kepedulian untuk mensukseskan program vaksinasi di Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Peringati HUT Ke-57, Golkar Jabar Gelar Festival Shalawat
    Jabar akan Miliki Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia
    1.200 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan di SMA Negeri 3 Cibinong
    Ridwan Kamil Ikuti Lomba Lari dengan Prokes Ketat
    Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Cara Baru Event Lari di Masa Pandemi Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads