free hit counter code Pemkot Bandung Tengah Siapkan Perwal Terkait Diizinkanya Anak Usia di Bawah 12 Tahun Masuk ke Mall - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pemkot Bandung Tengah Siapkan Perwal Terkait Diizinkanya Anak Usia di Bawah 12 Tahun Masuk ke Mall
    net Pengunjung di mall saat PPKM Level 4 Jawa-Bali

    Pemkot Bandung Tengah Siapkan Perwal Terkait Diizinkanya Anak Usia di Bawah 12 Tahun Masuk ke Mall

    • Selasa, 21 September 2021 | 13:42:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Kota Bandung tengah mempersiapkan peraturan wali kota atau perwal terkait dengan uji coba coba mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun masuk pusat perbelanjaan atau mall.


    Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan perwal tersebut merupakan tidak lanjut dari intrusi kementerian dalam negeri (Inmendagri) terkait peroperasin pusat perbelanjaan atau mall dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.


    "Saya sudah minta ke Kabag Hukum untuk segera menyiapkan aturannya. Saya pikir dalam aturan Inmendagri ada catatan-catatan, seperti mereka (anak usia di bawah 12 tahun) enggak boleh dilepas tapi tetap harus diawasi dan dijaga berbarengan dengan orangtua saat di mal," ujarnya, Selasa (21/9/2021).


    Sebelumnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan menyebut pemerintah akan melakukan uji coba mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun masuk pusat perbelanjaan atau mall dengan protokol kesehatan yang ketat.


    Luhut menyebut uji coba ini akan dilakukan di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, DI Yogyakarta, dan Surabaya dengan syarat didampingi orangtuanya. Hal ini dilakukan menyusul kondisi yang mulai membaik karena tidak ada lagi daerah di Pulau Jawa dan Bali yang berstatus PPKM Level 4. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Haru Optimis Persib Tumbangkan MU di Jalak Harupat
    Beragam Permasalahan di Jawa Barat Masih Jadi PR
    Menikmati Suasana Sejuk Hutan di Kota Bandung
    Bey Percaya Polisi Mampu Ungkap Kasus Vina Cirebon
    Walhi Jabar Nyatakan Program Citarum Harum Gagal

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi