Hot News


Opini


    Komitmen PT SIS Tingkatkan Kompetensi SDM



    Komitmen PT SIS Tingkatkan Kompetensi SDM

    Juaranews, Bandung - Menjadi tenaga teknis pertambangan yang kompeten sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan wajib bagi setiap perusahaan pemegang IUP eksplorasi, IUP eksplorasi, IUP operasi produksi, dan IUPK operasi produksi.

     

    PT Saptaindra Sejati sebagai perusahaan pemegang IUJP (Izin Usaha Jasa Pertambangan) terus berkomitmen dalam mengembangkan kompetensi para karyawannya.

     

    Bekerja sama dengan PPSDM Geominerba, kali keenam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan pemenuhan dan uji kompetensi bagi pengawas operasional pertama (POP) pada pertambangan.


    “Meski dilakukan secara online, diharapkan para peserta dapat tetap fokus dan semangat mengikuti diklat. Karena belajar merupakan proses yang tidak akan berhenti," ujar Division Head People Development PT Saptaindra Sejati Agus S. Rahardjo saat membuka diklat, Senin (26/7/2021), melalui video conference.


    Lebih lanjut lagi Agus menyampaikan tanggung jawab PT SIS dalam mengembangkan kompetensi karyawannya, dengan terus mengikutsertakan para karyawan dalam pelatihan-pelatihan, karena karyawan yang unggul tentunya akan berkontribusi positif bagi daya saing perusahaan.

     

    Sebanyak 18 orang peserta yang merupakan karyawan PT SIS mengikuti diklat selama 5 hari (26-30 Juli 2021) dengan 8 unit kompetensi yang harus dikuasi seperti: Pelaksanaan Peraturan Perundang-undangan Terkait Keselamatan Pertambangan, Pelaksanaan Inspeksi, Pelaksanaan Investigasi Kecelakaan.

     

    Selanjutmta Pelaksanaan Peraturan Perundang-undangan Terkait Perlindungan Lingkungan, Identifikasi Bahaya dan Pengendalian Risiko, Pelaksanaan Analisis Keselamatan Pekerjaan, Pelaksanaan Pertemuan Keselamatan Pertambangan Terencana, dan Pelaksanaan Tugas dan Tanggung Jawab Keselamatan Pertambangan pada Area yang menjadi Tanggung Jawabnya. (*)

    Oleh: JuaraNews / jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bangkitkan Pariwisata Baduy dengan Kearifan Lokal
    Ketua MK:  Hanya Bentuk Negara yang tak Diubah dalam Amandemen UUD 1945
    Gubernur Jabar Usulkan Prof Mochtar Kusumaatmadja jadi Pahlawan Nasional
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads