free hit counter code PPSDM Geominerba dan PT Solusi Bangun Indonesia Siapkan Calon Audit Internal SMKP - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPSDM Geominerba dan PT Solusi Bangun Indonesia Siapkan Calon Audit Internal SMKP

PPSDM Geominerba dan PT Solusi Bangun Indonesia Siapkan Calon Audit Internal SMKP

JuaraNews, Bandung- Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara terus mendukung penuh PPSDM Geominerba dalam menyiapkan sumber daya manusia perusahaan pertambangan yang dapat melaksanakan penerapan, penilaian, dan pelaporan sistem manajemen keselamatan pertambangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Melalui diklat Audit Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), PPSDM Geominerba bekerja sama dengan PT Solusi Bangun Indonesia dalam menyiapkan calon audit internal SMKP.
Tercatat sebanyak 19 orang peserta, diklat yang berlangsung dari tanggal 19 Juli sampai dengan 6 Agustus 2021 ini dilakukan secara online melalui zoom meeting dan Learning Management System PPSDM Geominerba (GISEL).
Sangat penting sekali bagi para calon audit internal fokus mengikuti diklat ini, karena pemberian materi dari narasumber akan diberikan simulasi mulai dari elemen satu sampai dengan elemen tujuh, hal tersebut dilakukan agar memudahkan para peserta lebih memahami butir-butir yang ada dalam regulasi.
Selain pembekalan materi, peserta juga akan diberikan waktu untuk melakukan praktik simulasi audit di perusahaan masing-masing selama sesi off class. Yang mana sesi simulasi tersebut peserta akan diuji dalam membuat rencana dan laporan audit, dan nantinya akan di evaluasi.
Selain itu, peserta akan diuji aspek pengetahuan melalui wawancara dan diberikan sesi monitoring untuk melakukan konsultasi progres praktik audit yang dilakukan di perusahaannya.
Diakhir diklat, peserta akan melakukan ujian tertulis dengan nilai maksimum yang telah ditentukan agar dapat dinyatakan lulus. Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat pelatihan Audit SMKP yang teregistrasi oleh KAIT sesuai kepdirjen 185 K Tahun 2019 lampiran 2.

Oleh: JuaraNews / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links