free hit counter code Ridwan Kamil Tengok dan Beri Semangat Masyarakat yang Isoman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Tengok dan Beri Semangat Masyarakat yang Isoman
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil saat mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi tempat isolasi mandiri (isoman) masyarakat yang terinfeksi virus COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Bandung, Rabu (14/7/2021).

Ridwan Kamil Tengok dan Beri Semangat Masyarakat yang Isoman

 

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi tempat isolasi mandiri masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19.  Adapun beberapa lokasi tersebut terletak di daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Bandung.

 

Dalam kunjungan tersebut Emil --sapaan Ridwan Kamil-- memberikan semangat kepada masyarakat yang sedang melakukan isoman di rumah. Apalagi, ada lebih dari 70 persen masyarakat Jabar yang positif Covid-19 melakukan isoman di rumah.

 

"Saya hari ini menyambangi beberapa pasien isolasi mandiri karena lebih dari 70 persen Covid-19 di Jawa Barat itu bukan di rumah sakit tapi di rumah-rumah penduduk. Rumah-rumah ini kita pastikan mendapatkan atensi dari aparat setempat sampai level pemerintah pusat," kata Emil di  Kota Bandung, Rabu (14/7/2021).

 

Selain memberikan semangat kepada masyarakat yang sedang melakukan isoman, Emil juga menyalurkan bantuan obat dan vitamin. Selain itu, ia meminjampakaikan tabung oksigen kepada pasien Covid-19. Pinjam-pakai tabung oksigen untuk pasien Covid-19 yang isoman sedang dalam proses.

 

"Ada obat gratis yang sudah kita sebarkan kepada pasien isoman selama tujuh hari belakangan ini. Kemudian rencananya kami akan pinjam pakai tabung oksigen,  sudah kita proses," ucapnya.

 

Emil menambahkan, selain menyalurkan bantuan obat dan vitamin, pihaknya menyediakan telekonsultasi melalui fitur Isoman di portal Pikobar. Lewat layanan ini, masyarakat yang melakukan isoman bisa berkonsultasi langsung dengan dokter secara daring.

 

"Besok Pak Jokowi akan merilis obat gratis juga untuk isoman di seluruh Jawa-Bali. Dan mudah-mudahan dengan obat gratis, oksigen juga bisa dipenuhi plus kita di provinsi ada telekonsultasi untuk mereka-mereka yang bertanya kebingungan diharapkan pasien isoman sembuh lebih banyak dan mengurangi fatalitas," katanya.

 

Ridwan Kamil juga meminta kepada kepala desa dan juga aparat untuk rajin mengecek masyarakat yang sedang melakukan isoman. Mengingat ada sejumlah kasus, di mana kondisi masyarakat yang sedang isoman memburuk bahkan beberapa di antaranya meninggal dunia.

 

"Saya berharap mulai hari ini di Jawa Barat tidak ada lagi yang meninggal dunia di dalam rumahnya karena kalau sudah ada perburukan langsung dirujuk ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti," ucapnya.

 

Adapun Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jabar Bambang Tirtoyuliono turut mendampingi Emil saat mengunjungi pasien Covid-19 yang isoman. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links